• Pendidikan

    Bisnis UAS (UAng Saku)

    Pernah denger ini ? “Yaaaaah Ibu,..kok cuman 20 ribu sih,…mana cukup,…belom pulsanya,…ntar juga bayar uang kas, bla..bla..bla”. Bukannya bersyukur masih dikasih uang saku,..ini malah ngedumel aja. Jangan-jangn yang lagi baca juga pernah bilang kek gini,..hayooooo. Bersekolah dengan keadaan siswanya serba berkecukupan kadang menciptakan suasana saling “ter”. Si Nina terkaya, uang jajannya sehari 50 ribu. Si Anton terkeren, motor yang diapake sekolah keluaran terbaru. Lalu, siapa yang akan jadi siswa tercerdas dan terkreatif ? kamu dong !!! Masalah uang jajan dari ortu sebenarnya bukan seberapa banyak jumlahnya. Tapi seberapa bisa kalian menyikapi uang tersebut. Ibarat Bu RT neh,..uang belanja 500 ribu atau sejuta sebulan, kalo ngomong kurang ya kurang. Kalo ngomong…

  • Pendidikan

    Gadget VS Gengsi

    Beberapa hari lalu, Admin kedatangan saudara dari kampung halaman hehe. Sempat berbincang dengan salah satu keponakan yang mulai beranjak gede. Bahasa gaulnya sih ABG. Dia berasal dari keluarga berada memang. Apapun yang dipakai jelas aja nunjukin banyaknya kocek yang kudu dirogoh. Baik pakaian, sepatu, bahkan gadget yang dibawa. Apa sih yang ga menarik kalo udah bicara dunia remaja?. Berita Curanmor aja jadi menarik kalo yang nyuri anak remaja, alias masih dibawah umur. Sering tanya sama ABG sekarang (di Bimbel). Mending mana ? ketinggalan HP apa dompet ? hampir 90% jawab mending ketinggalan dompet. Alasannya,..kalo ketinggalan dompet ga jajan ga papa Bu,..lah kalo ketinggalan HP ga bisa eksis dong,..hehe. Lagian Bu,..kalo…

  • Umum

    Suami Idaman

    Bismillahirrahmanirrahim. Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah….. Ini adalah doa yang tiap orang ucapkan pada pengantin baru ketika berkunjung. Sesuatu yang baru tentunya masih nampak bagus, indah, dan selallu dijaga. Sama halnya dengan sebuah rumah tangga. Rumah tangga dengan konflik adalah wajar. Karena terbangun dari dua pribadi yang berbeda. Pemikiran, Ide, hingga prinsip hidup harus bisa saling beriringan. Jika konflik itu datang, solusilah yang harus dicari, bukan perdebatan (waduh kayak konsultan pernikahan aja neh hehe). Kebutuhan rumah tangga jelas beda jauh dengan kebutuhan seorang bujang. Apalagi ada anak yang semakin memberikan pengalaman lebih. Jika sebelumnya tak ada si kecil bertengkar bisa sampai tiga hari. Karena si kecil bertengkar hanya beberapa…