• Pendidikan

    contoh Pantun Untuk MOS

    Monggo yang butuh contoh pantun untuk kegiatan MOS   Ada madu di sarang lebah Tapi awas jangan diburu seragam ku sudah berubah Dulu merah sekarang biru   pohon kapas pohon randu pohon kelapa pohon gelugu jangan lah jangan kalian belagu pada kami yang masih baru   Beli koko sama peci beli mukena putih warnanya jangan lah kakak terlalu benci benci dan cinta dekat jaraknya   Tips membuat pantun, akan lebih mudah membuat bait isinya terlebih dahulu. Yakni dua bait terakhir (baris 3 dan 4). kemudian baru pikirkan kalimat untuk mengisi sampirannya, yakni baris 1 dan 2 dari atas. selamat mencoba ^_^

  • Umum

    Etika Bertemu Kawan Lama

    Suatu hari di sebuah pusat perbelanjaan, Lala bertemu dengan teman lamanya. Ya,..sebut saja dia Lalu hihi. Lala terlebih dulu meberada di tempat itu. Sembari menunggu suaminya selesai memarkir motor. Lala menunggu di depan ntoko jam, sembari melihat-lihat barangkali ada yang minat. Selang kemudian, ada yang menyapanya. Si Lalu : ” Eh,..Lala ya ? bener lala kan ? ” Si Lala : ” Eh Lalu, kamu disini juga ? apa kabar ? ” Si Lalu : ” Ya ampuuuun, panggling aku, lah kamu tambah gendut sih, dulu pas sekolah kan ga segendut ini “. Si Lala : ” (Mulai bete nih).”sendirian aja ?” Si Lalu : “oh ndak kok, suamiku masih…

  • Pendidikan

    Puisi MOS (Bagian ke II)

    Yang butuh puisi MOS nih tak kasih contoh lagi, sebelumnya juga ada contoh puisi MOS┬átapi ndak dikasih judul, yang ini juga ga tak kasih judul. Judulnya dipikir sendiri ya ­čÖé   Setiap sudut ┬áku tinggalkan menata laku untuk masa depan berat rasanya menjadi baru sukar rasanya menjadi satu   namun, ada semangat yang selalu kau kobarkan kepada kami yang baru ini, kak, tolong beri kami ilmu jangan hanya teriaki kami, “kamu salah, kamu salah, dan kamu salah !”     kak, ┬átolong kau jawab ketika kami ingin tahu, kami tidak bersalah, kami hanya baru kami hanya belum mengerti apakah artinya menjadi satu dengan mu, kalian dan sekolah ini !  …

  • Pendidikan

    Permainan untuk MOS

    Masa Orientasi siswa (MOS) menjadi topik hangat di bulan Juli ini. Selain bertepatan dengan tahun ajaran baru, bulan juli ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Nah lo,..puasa-puasa kudu masuk sekolah ? MOS pula, hadeeeh pasti capek dan ga seru. MOS kan isinya ceramah tentang wawasan wiyata mandala, etika menjadi siswa, dan teori lainnya. kalau dilapangan pasti pelajarannya tentang PP dan tata upacara yang baik dan benar. Hadeeeeh pikin pening aja,panas pula. Ndak puasa aja males apalagi pas puasa. Kecuali kalo liat ketua OSIS yang mirip bintang utama ganteng-ganteng sering gila ya hihi. Hallo para pengurusOSIS yang tenanganya ndak pernah abis, yang idenya ga pernah surut. Selama bulan ramadhan ini apa…