contoh Pantun Untuk MOS

July25

Monggo yang butuh contoh pantun untuk kegiatan MOS

 

Ada madu di sarang lebah

Tapi awas jangan diburu

seragam ku sudah berubah

Dulu merah sekarang biru

 

pohon kapas pohon randu

pohon kelapa pohon gelugu

jangan lah jangan kalian belagu

pada kami yang masih baru

 

Beli koko sama peci

beli mukena putih warnanya

jangan lah kakak terlalu benci

benci dan cinta dekat jaraknya

 

Tips membuat pantun, akan lebih mudah membuat bait isinya terlebih dahulu. Yakni dua bait terakhir (baris 3 dan 4). kemudian baru pikirkan kalimat untuk mengisi sampirannya, yakni baris 1 dan 2 dari atas. selamat mencoba ^_^

posted under Pendidikan | No Comments »

Etika Bertemu Kawan Lama

July17
http://banitoyyibmanyaran.blogspot.com/2011/08/sekilas-mengenai-silaturrahmi-halal.html

http://banitoyyibmanyaran.blogspot.com/2011/08/sekilas-mengenai-silaturrahmi-halal.html

Suatu hari di sebuah pusat perbelanjaan, Lala bertemu dengan teman lamanya. Ya,..sebut saja dia Lalu hihi. Lala terlebih dulu meberada di tempat itu. Sembari menunggu suaminya selesai memarkir motor. Lala menunggu di depan ntoko jam, sembari melihat-lihat barangkali ada yang minat. Selang kemudian, ada yang menyapanya.

Si Lalu : ” Eh,..Lala ya ? bener lala kan ? ”

Si Lala : ” Eh Lalu, kamu disini juga ? apa kabar ? ”

Si Lalu : ” Ya ampuuuun, panggling aku, lah kamu tambah gendut sih, dulu pas sekolah kan ga segendut ini “.

Si Lala : ” (Mulai bete nih).”sendirian aja ?”

Si Lalu : “oh ndak kok, suamiku masih parkir mobil, tuh yang item itu lo”.

Si Lala : ” mobil item banyak kali non.”

Si Lalu : “Ah kamu bisa aja, perasaan kamu makin item ya ?”

Si Lala : ” @!$%$^@&%7%$#^&*(*65328,”

Pernah ndak ketemu temen lama yang tadinya bikin kamu seneng banget, eeeh lama-lama ngobrol bikin males. Kalau kamu SMART stop ya ngelakuin hal seperti yang di atas. Ada beberapa hal yang sering dilupakan oleh teman-teman lama kita. Percakapan diatas banyak menjadi alasan teman-teman lama kita males ikutan REUNI ANGKATAN. Hayooo angkat tangan siapa yang pernah ngerasain ini ? sebel banget pasti, rasanya tuh temen yang cuma komentar jelek dari kita pengen di UNFRIEND aja ya !!!  apa ? sudah !!! ya wes lah  lupain aja toh yang ngomong cuma si masa “Lalu” !!

Teman, tahukah kamu ada beberapa etika jika ketemu teman lama ? supaya tidak menyakiti teman kita ? Yuk sama-sama belajar menghargai teman kita, siapapun, dan bagaimanapun keadaannya, baik dimasa lalu maupun masa sekarang.Ada beberapa etika bertemu teman lama yang disarankan :  Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

Puisi MOS (Bagian ke II)

July17

Yang butuh puisi MOS nih tak kasih contoh lagi, sebelumnya juga ada contoh puisi MOS tapi ndak dikasih judul, yang ini juga ga tak kasih judul. Judulnya dipikir sendiri ya 🙂

 

Setiap sudut  ku tinggalkan

menata laku untuk masa depan

berat rasanya menjadi baru

sukar rasanya menjadi satu

 

namun, ada semangat yang selalu kau kobarkan

kepada kami yang baru ini,

kak, tolong beri kami ilmu

jangan hanya teriaki kami,

“kamu salah, kamu salah, dan kamu salah !”

 

 

kak,  tolong kau jawab

ketika kami ingin tahu,

kami tidak bersalah, kami hanya baru

kami hanya belum mengerti

apakah artinya menjadi satu dengan mu, kalian dan sekolah ini !

 

ini puisi memori saat MOS dimana kakak OSISnya marah-marah terus 🙁

 

 

 

posted under Pendidikan | No Comments »

Permainan untuk MOS

July12
http://belajar.indonesiamengajar.org/2013/02/belajar-berbaur-dan-bekerja-sama-dengan-permainan-tukar-kursi/

http://belajar.indonesiamengajar.org/2013/02/belajar-berbaur-dan-bekerja-sama-dengan-permainan-tukar-kursi/

Masa Orientasi siswa (MOS) menjadi topik hangat di bulan Juli ini. Selain bertepatan dengan tahun ajaran baru, bulan juli ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Nah lo,..puasa-puasa kudu masuk sekolah ? MOS pula, hadeeeh pasti capek dan ga seru. MOS kan isinya ceramah tentang wawasan wiyata mandala, etika menjadi siswa, dan teori lainnya. kalau dilapangan pasti pelajarannya tentang PP dan tata upacara yang baik dan benar. Hadeeeeh pikin pening aja,panas pula.

Ndak puasa aja males apalagi pas puasa. Kecuali kalo liat ketua OSIS yang mirip bintang utama ganteng-ganteng sering gila ya hihi. Hallo para pengurusOSIS yang tenanganya ndak pernah abis, yang idenya ga pernah surut. Selama bulan ramadhan ini apa kegiatan kalian ? ooh bingung cari games ya ? mungkin yang ini bisa membantu 🙂 Read the rest of this entry »

posted under Pendidikan | No Comments »