“Balenan Lamaran” Perlu kah ??? Jika Dihilangkan Akan Menghemat 4 Juta Rupiah Lo…!!!

November30

Ketika perempuan bertanya, “mau dibawa kemana sih hubungan kita ini ?”. ini salah satu tanda bahwa ia sudah siap menerima pinangan dari seseorang. Atau sudah siap untuk menikah.

Wanita baik hanya untuk lelaki yang baik. Maka sangat disarankan kepada semua lelaki untuk meminang seorang wanita karena agamanya. Memahami istilah lamaran semakin lama semakin berkembang. Tradisi dan budayanya semakin lama semakin meluas. Awalanya lamaran adalah sebuah proses dimana kelurga laki-laki menanyakan kepada pihak perempuan. Apakah anak gadis itu sudah ada yang “memiliki” tau belum. Jika belum, keluarga laki-laki berniat untuk menjadikannya menantu. Itu pun yang datang hanya beberapa orang dari keluarga inti calon suami.

Budaya lamaran berkembang seiring dengan adat istiadat suatu daerah. Jumalah pengikutnya pun semakin berkembang. Yang tadinya hanya 2-3 orang saja, sekarang bisa membawa 1 mini bus. Kurang lebih budayanya seperti ini : Read the rest of this entry »

posted under Umum | 1 Comment »

7/24 jam,…rekomendasi film “ngakak” bersama pasangan,…wajib nonton !!!

November29

“Fondation of everything is a good family”. Kalimat ini lah yang harus dipahami oleh semua anggota keluarga, khusus nya suami dan istri. Bahwa pondasi dari segala hal adalah kondisi keluarga yang baik.

Sudah nonton film ini ? kalau belum, sangat disarankan. Film yang berdurasi 110 menit (1jam kurang 10 menit) ini begitu menghibur. Genre film ini adalah drama komedi. Guyonan yang dikemas cukup sederhana namun tepat sasaran. Berhasil membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Dian Sastro dan Lukman Sardi mrnghadirkan sosok Tania dan Tyo sebagai gambaran suami istri yang gila kerja. Banyak mimpi dari keduanya yang ingin diwujudkan. Meskipun sudah berupaya maksimal dengan memahami keinginan masing-masing, tetap saja ada konflik yang harus di selesaikan.

Pelaku “gila kerja” di dunia nyata wajib menonton film ini. Banyak pesan yang dapat di petik dari kisah Tania dan Tyo. Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

4 JURUS JITU MENOLAK AJAKAN MLM !!!

November29

Seorang teman tiba-tiba mengundang makan di sebuah cafe. Lumayan mahal sih….terbersit pikiran dia sedang kangen dan ingin bernostalgia dengan masa lalu. Semua tagihan dia yang bayar. Semakin lama mengobrol, semakin tidak sesuai tema. Taraaaaaaa akhirnya dia mengeluarkan sebuah produk, dan tumpukan materi. Ternyata diajakin gabung MLM. Pernah merasakan hal yang serupa ?    Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

4 Hal yang Harus Disiapkan Ketika Operasi Caesar Menjadi Piliha.

November27

Ayah dan bunda tentu akan mempersiapkan hal terbaik untuk kelahiran anaknya. Mulai dari pemeriksaan rutin hingga asupan gizinya. Kelahiran yang diidamkan tentu kelahiran secara normal. Namun, jika Allah memberikan kondisi yang berbeda, dan harus dilakukan operasi. Maka, dijani dan berdoa semoga segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

Ada banyak kasus yang mengharuskan Bunda melahirkan secara caesar. kecuali menginginkan bayinya lahir dengan tanggal lahir cantik lho Bun, hal ini bukan kasus. Kasus yang dimaksud adalah sebuah kondisi yang membahayakan janin dan Bundanya jika memaksa normal.

Jika bunda harus melakukan Caesar, ada beberapa hal yang harus disiapkan, yakni :

Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

Bunda Sedang Hamil ? Ingin Melahirkan Secara Caesar ? Baca Dulu Ya,…!!!

November27

Allah memberikan pahala yang luar biasa kepada ibu yang melahirkan anaknya. Bahkan sudah dijamin, jika ia meninggal karena malahirkan seorang anak maka surga lah ganjarannya.

Perjuangan seorang ibu ketika melahirkan anaknya bukanlah hal yang bisa dianggap mudah. Rasa sakit yang diderita sebelum dan sesudah melahirkan seolah terbayar dengan tangisan pertama buah hati. Uang bukan lagi hal yang dipusingkan oleh ayah, ketika ia bangga karena kelahiran generasi penerusnya.

Anda sedang hamil ? dilema akan melahirkan secara normal atau secara caesar ? Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

“Baby Blues” Pada Ayah !…Sama Kah Dengan “Baby Blues” Pada Bunda ???

November25

Memiliki anak tentu saja atas kinerja dua orang. Ayah dan bunda. Jika keduanya tidak bekerja sama dengan baik, maka tidak akan tercipta sebuah hubungan yang sehat. Merencanakan kelahiran seorang anak pun harus melampaui kesepakatan bersama. ketika anak sudah lahir, jangan sampai ada kalimat yang keluar dari ayah perihal merawat anak.
“Tugas bunda ya merawat anak, ayah hanya kerja, kerja,kerja”.

Namun, tahukah bunda, ada kondisi dimana ayah mengalami “baby blus”. Tulisan sebelumnya berjudul “Apa itu Baby Blues ? Yang Baru Melahirkan Perlu Baca ini !.”. Yang membahas mengenai “baby blues” yang menjangkit para ibu. Ayah bisa kena juga ? ah masak sih ?

Ada beberapa hal yang menyebabkaan ayah terkena “baby blues”. Jika pada ibu “baby blues” lebih banyak dipengaruhi oleh faktor hormon yang meningkat. “Baby blues” pada ayah disebabkan karena adanya tekanan pada psikis nya. Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

Apa itu Baby Blues ? Yang Baru Melahirkan Perlu Baca ini !.

November25

Mendapatkan momongan tentu saja hal yang menggembirakan untuk semua pasangan yang telah melangsungkan pernikahan. Sebelum hamil, begitu dinanti-nanti. Segala usaha dilakukan demi segera mendapatkan momongan. Ketika hamil, bayi dalam kandungan begitu dijaga. Dan ketika lahir, begitu mengubah segalanya, termasuk mengubah pola hidup.

Sebelumnya kita bisa tidur nyenyak tanpa terjaga di malam hari. Namun, semenjak ada si kecil, pola tidur kita kurang teratur. Jika ini terjadi hanya satu atau dua hari saja, belum menjadi masalah besar. Namun, jika kondisi ini berjalan selama berbulan-bulan. Tentu akan fatal.

Ada sebuah kondisi dimana kita sebagai ibu sangat mudah tersinggung. Tiba-tiba menjadi pemarah. Menangis tanpa sebab. Hingga merasa tidak berguna ? ini adalah beberapa gejala umum pada ibu yang mengalami “baby blues”. Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

BBM Naik: Pencitraan Makan Tuan.

November18

Ini kali pertama saya menulis tentang,…apa ya sebutan yang pas ? masalah pemerintahan begitu ? Semoga saja ndak masuk penjara. Mengapa harga susu dan diaper naik ? Berhubungan kah dengan Kenaikan BBM tadi malam ? Rasanya, semua Presiden RI pernah menaikkan BBM, tapi kenapa yang satu ini berbeda ya, apa mungkin karena beberapa hal di bawah ini ?

1. 

Sumber berita darihttp://m.jpnn.com/news.php?id=256551

Sumber berita darihttp://m.jpnn.com/news.php?id=256551

Inti berita diatas adalah, bahwa tidak pernah ada pembicaraan mengenai kenaikan BBM pada masa pemerintahannya. Dipertegas dengan kalimat, “Yang mau menaikan BBM itu siapa? Yang mau ada bantuan langsung itu siapa?” ujarnya di Balai Kota, DKI, Senin (8/9). Sepertinya pernyataan itu terjawab tadi malam. BBM naik dari harga 6500 menjadi 8500 per liter.

2. 

http://www.republika.co.id/berita/pemilu/menuju-ri-1/14/06/16/n79i0f-jokowi-janji-tak-bakal-hapus-subsidi-bbm

http://www.republika.co.id/berita/pemilu/menuju-ri-1/14/06/16/n79i0f-jokowi-janji-tak-bakal-hapus-subsidi-bbm

Dalam pemberitaan kedua ini. Disebutkan bahwa, subsidi BBM harus tepat sasaran dan tidak akan dicabut.  Contoh sasarannya adalah tukang ojek. Berarti akan ada dua harga BBM dong ? yang satu untuk non subsidi dan satu lagi untuk yang bersubsidi. Ah, pada kenyataannya harga Per liter di semua SPBU sama kok, ga dibedakan.

3. 

http://m.liputan6.com/indonesia-baru/read/2064090/terima-dukungan-tukang-ojek-jokowi-janji-tak-cabut-subsidi-bbm

http://m.liputan6.com/indonesia-baru/read/2064090/terima-dukungan-tukang-ojek-jokowi-janji-tak-cabut-subsidi-bbm

Intinya pada gambar nomor 3 ini, pemberitaanya menganai subsidi pemerintah yang diberikan kepada tukang ojek, terkait dengan harga BBM.”Kami mendukung Pak Jokowi-JK, kami harap, jika terpilih, bapak dapat meningkatkan kesejahteraan tukang ojek dan menjadikan ojek sebagai solusi transportasi alternatif dalam menangani kemacetan di Indonesia,” ucap Halik, Senin (15/6/2014).  Dan jawabannya adalah “Disampaikan keinginan subsidi BBM saya kira tidak ada masalah karena subsidi bagi rakyat kecil sebuah keharusan. Kewajiban negara memberikan dukungan,” katanya. Kalau saat ini, masih ada tukang ojek yang mendukung ndak ya ?

4. 

http://m.liputan6.com/bisnis/read/2134402/pertama-dalam-sejarah-ri-harga-bbm-naik-saat-minyak-dunia-turun

http://m.liputan6.com/bisnis/read/2134402/pertama-dalam-sejarah-ri-harga-bbm-naik-saat-minyak-dunia-turun

Nah lo, harga Minyak dunia kan sedang turun, kenapa di Indonesia naik ya ?

Apapun yang menjadi alasannya dalam mengambil tindakan ini. Banyak yang mengganggu, Pertama, pernyataannya adalah tidak pernah mengatakan bahwa akan menaikkan harga BBM. Lalu siapa ? Presidennya kan jelas. Kemudian mengucapkan sebuah janji bahwa tidak akan menghapus subsidi. Janji itu hutang yang harus dibayar dan harus ditepati. Kok malah ingkar ya ? Nah, yang paling bikin pusing, harga minyak sedunia kan sedang turun, kenapa harga di Indonesia termasuk yang termahal.

Para pendukungnya mengatakan kepada saya, “mb yu, semua Presiden itu pasti pernah menikkan harga BBM, ndak usah dibesar-besarkan lah!”. Ya tak jawab aja, “Yo beda to mas bro, lah wong yang dulu-dulu ndak pernah bilang mau hapus subsidi BBM, apalagi pake janji segala”.

Ya wes to aku ra popo,…! salam gigit jari hihi.
 

posted under Umum | No Comments »

Hindari Melakukan 5 hal ini Saat Resepsi Pernikahan

November17

Rasanya sangat menyebalkan ketika menjadi tamu undangan dari sebuah acara, namun tidak diberikan kesan yang baik dari tuan rumah. Terlebih acara tersebut adalah sebuah pesta pernikahan. Sebuah acara yang didasari rasa saling kasih dan sayang, seharusnya mampu memberikan kebahagiaan kepada tamu-tamu yang datang. Setidaknya, berikan kami senyuman, dan temani kami sejenak di meja tamu, karena kami datang dari jauh untuk melihat kebahagiaan mu dan semua keluargamu.

Pernah merasakan hal yang sama ? Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

MaMoGu Live Show JatimPark I, Bagus Ndak Yaaaa ???

November17

Berlibur bersama keluarga adalah hal yang paling dinanti. Terutama bagi ayah dan bunda yang terbilang sibuk dengan urusan kantor. Ketika memiliki waktu untuk bersama dengan keluarga, pasti tidak akan disia-siakan. Banyak pilihan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Sebagian keluarga memilih untuk berkunjung ke rumah nenek. Ada pula yang memilih untuk di rumah dn menikmati masakan Bunda. Sebagian keluarga memilih mengunjungi tempat wisata.

Beberapa pilihan tempat wisata dapat dicari dengan mudah infonya dengan mesin pencarian, lebih populer dengan panggilan “mbah google 🙂 “. Kalau saya dan suami, masih menjadikan kota Batu dan sekitarnya sebagai tempat favorit untuk berlibur. Salah satunya adalah Jatim Park, baik yang I maupun yang II.

Baru-baru ini, kami berkunjung ke Jatim Park I, yang menjadi pertimbangan adalah karena kami membawa anak-anak turut serta. Kebetulan anak pertama kami sudah mulai tertarik dengan beragam ilmu pengetahuan alam. Ada yang baru di sana. Pertunjukan interaktif antara tiga hewan, yakni Buma si burung Macaw, Iguan si Iguna, dan Momo si monyet. Ketika hewan ini menggelar pementasan secara langsung.

Sebelum memasuki ruang pementasan. Saya berpikir, bahwa pementasan yang akan berlangsung mirip seperti pementasan hewan-hewan yang jadi satu dengan lumba-lumba. Satu hewan didampingi satu pawang, ternyata saya salah. Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »
« Older Entries