Lara Asih Mulya

Jauh jauh ya bad mood, biar bisa nulis terus..! :)

Lima Hal ini Membuat Saya Berkata “Enak” Jadi Pegawai !!!

October29

 

Setelah pementasan Teater,...Kelas Bahasa MAN 2 Madiun.

Setelah pementasan Teater,…Kelas Bahasa MAN 2 Madiun.

Mengingat kehidupan beberapa tahun silam. Rasanya campur aduk, kadang menggebu-gebu penuh semangat, kadang sedih, sampai akhirnya merasa bosan dan penat.  Perasaan ini ada ketika saya masih menjadi pegawai. Hemmmm ada yang pernah dengan tegas berkata kepada saya, “kamu kan sudah tak bilangin, jadi pegawai itu ga enak, percaya to,..resign juga akhirnya”. Ah,..saya mah ga mau nulis tentang orang itu. “Megel ne Ati” kalo kata orang jawa. Bikin Bete terus.

Oke sodara-sodara, saya tulis yang asik-asik aja ya. Kembali pada kenangan dimana saya punya atasan. Beliau selalu siap dengan teguran, delegasi tugas, hingga target yang terkadang kurang masuk di akal. Tapi bisa sih dilampaui. Sebelum jam 7 pagi sudah harus di sekolah, pulang paling cepat ya hari jumat hehe. Kok bisa ya bertahan sampai bertahun-tahun ?

Setelah resign, sering merindukan hal-hal yang tidak saya dapatkan di sekolah. Suasana kantor yang heboh. Curahan hati murid-murid yang sedang galau.  Suasana kelas yang berantakan. Maaf ya Bapak/ibu saya kalau ngajar pasti “berantakan”. Hingga bercerita dengan ibu dan bapak penjaga kantin. Guru juga bisa dikategorikan pegawai kan  ? ^_^ ya iya lah wong ada yang gaji hehe.

Ini lo yang saya kangenin dari menjadi pegawai : Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

Tidak Ada Suami yang Takut Istri !!! Oke Bebeeeeeeeb ^_^

October29

24suami-suami-takut-istri-ini-beberapa-penyebab-dan-dampaknyaIni Adegannya, istri menarik kuping suami sambil ngomel-ngomel ndak jelas. Dan suami hanya diam sembari bilang, “maap bebeeeeb”. Sudah tau ya yang saya maksud siapa ?

Kang komar,…kang komar,…Preman kok takut sama perempuan. Eits beneran takut atau gimana ya ? Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

“Me Time” itu Enak nya Gini Lo Bun….!!! Jangan Dicoba Ya…!!!

October25

“Me time” istilah keren untuk ritual meluangkan waktu sendiri dan bersifat khusus bagi para Bunda. Kapan sih butuh “me time” ? Kapan pun bunda merasakan jenuh yang luar biasa, capek, lelah, dan penat. “Me time” kan egois….!!! Benerana ta ????

“Me time” bukan lah hal yang egois bun. “Me time” sangat dibutuhkan untuk obunda kembali segar dan bugar. Inget ya…ngurusin rumah tangga itu ndak ringan lo. Apalagi kalau bunda nya juga bekerja. “Me time” sangat butuh dukungan para Ayah. Kalau ndak ada ijin dan uang saku, ga bisa jalan ya bun hehehe.

“Thank you very much to my beloved husband”. Selalu paham kapan saya butuh sendiri dengan “me time” saya. Muah muah pokok nya.

sebelum nulis ini sempat tanya sama teman-teman. “Me time” nya ngapain aja sih ??? Seru banget ternyata ^_^. Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

Dampak Positif Games Digital,…Ada kah ???

October22

“Bunda sudah berkali-kali bilang sama kakak. Bunda tidak suka kalau kakak main game sampai malam. Besok kakak harus bangun pagi. Dan bunda sudah minta pengertian kakak berkali-kali.” Ini ocehan saya tiap malam kepada kakak. Beneran lo bun. Kakak kalau sudah pegang gadget hadeeeeeh. Pusing saya. Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

Lima Alasan Kenapa Ibu Rumah Tangga Butuh Komunitas !!!

October20

 

Nama saya Lara Asih Mulya, Teman-teman lebih akrab memanggil saya dengan sebutan Lala. Beberapa orang memanggil dengan sebutan Lara. Dan saya ibu rumah tangga dari dua anak dan satu suami haha.

12167209_10208263532615641_415663560_n

Jangan salah,..keseharian saya sibuk pake banget. Rasanya memang sepele dan jauh dari kata keren. Tapi saya bangga,…setiap berangkat sekolah anak-anak membawa bekal yang saya buat dengan tangan saya sendiri. Dengan seragam yang rapi dan wangi. karena kata kakak Qays kalau wangi teman-teman suka. ^_^

kalau saya kerja di luar kayae ndak ada waktu bikin beginian hehe

kalau saya kerja di luar kayae ndak ada waktu bikin beginian hehe

Kalau ada pertanyaan pengen ndak kerja di luar lagi ??? walah ya jelas pengen lah bun,…sepatu-sepatu saya Cuma nangkring di rak sepatu.mau di hadiahkan ke orang kok ya sayang banget. Ada historinya. Tiap kali deketin rak buku,..lah buku-buku saya kok ya nganggur gini ya. Dan yang paling dikangenin adalah, noda hitam di tangan kanan karena kena spidol papan tulis hihi.

ini tempat mengajar yang paling saya suka. Ga kudu di dalam kelas  ^_^

ini tempat mengajar yang paling saya suka. Ga kudu di dalam kelas ^_^ SMP Amanatul Ummah Pacet.

 

Saya yang ndak pake kerja di luar aja banyak capek dan mengeluhnya. Apalagi bunda-bunda yang bekerja diluar. Hadeeeeh pasti lebih capek.

Kembali ke pembahasan awal ya bun. Jadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang tertera di KTP. Seharusnya ada gaji ya bun,..hehe Eh nafkah sama gaji sama apa beda ya ??? (Ngarep.com).

Rutinitas yang luar biasa banyak dan berulang-ulang ini tidak jarang membuat saya bosan. Bagaimana tidak, setiap hari ya itu-itu aja, lagi dan lagi. Pernah tuh ngerasain yang namanya “Baby blues”. Penyakit yang ga tau lah kenapa bisa begitu. Kadang marah-marah tanpa sebab. Tidak mau gendong anak. Tiba-tiba menangis. Ndak jelas lah.

Ternyata, hal semacam ini dapat diatasi. Menjadi ibu rumah tangga pun harus cerdas dan berkomunitas. Tidak harus jadi sosialita yang selalu update sih hehe. Yang penting komunitasnya berkualitas.

Kenapa sih ibu rumah tangga butuh komunitas ? ini alasan saya.

  1. Menghilangkan rasa bosan..Seperti yang saya kemukakan di atas bahwa rutinitas ibu ruumah tangga pasti akan berulang-ulang. Tak jarang semua itu menghadirkan rasa bosan yang luar biasa. Adanya komunitas bisa memberikan agenda-agenda yang bisa mengusir rasa bosan. Mulai dari agenda yang penting dan tidak penting.

    makan bareng sama teman-teman seru juga kan ^_^

    makan bareng sama teman-teman seru juga kan ^_^

  1. Memiliki tempat dan teman untuk saling berbagi.Berbagi disini luas ya bun. Asal jangan berbagi privasi aja hehe. Terkadang ada masalah anak yang tidak kita pahami. Sudah ubek-ubek Google juga belum nemu jawaban. Eh ternyata bundanya kak Izan punya solusi. Posting di grup ah, “Bunda-bunda kenapa ya kakak Qays ndak mau ngerjain week pro nya, biar mau lagi gimana ya?”. Pasti deh cengkrang-cengkring hihi dapet deh solusinya.

    ini bunda-bunda grade 1

    ini bunda-bunda grade 1

  1. Biar Ndak Kuper (Kurang Pergaulan).Banyak nya teman dan pergaulan yang berkualitas akan memberikan banyak informasi yang bermanfaat. Dimana ada diskon gede-gedean (eh salah ya hihi). Ndak melulu itu ya bun. Intinya setiap teman akan memiliki banyak penngalaman yang berbeda-beda. Dari apa yang mereka ceritakan ke kita, biasanya akan menambah perbendaharaan kita tentang suatu hal. Misal nih,..nyariin tempat les buat anak. Yang bagus dimana ya ? atau spa kecantikan untuk bundanya yang oke dimana ya hihi. Sudah ga jaman ya bun kurang pergaulan.

    Ibu Ana yang mengenalkan saya tentang buku-buku berkualitas untuk anak-anak ^_^

    Ibu Ana yang mengenalkan saya tentang buku-buku berkualitas untuk anak-anak ^_^

  1. Dengan adanya komunitas, kita tidak merasa sendirian dan kesepian. Merasa banyak yang care dan sayang sama kita itu menyenangkan lo bun. True story,..ketika mama saya meninggal. Teman-teman banyak sekali yang memberikan semangat. Rasanya kuat banget. Ternyata teman-teman ku ada perhatian. Dan terkadang teman menjadi penguat ketika galau melanda. Misalnya ketika ada serangan dari mantan pacar hahaha
  2. Menjadi lebih pintar dengan komunitas. Ini hal yang paling penting. Adanya komunitas harus membuat kita semakin pintar. Jangan memilih komintas yang hanya memberikan dampak negatif. Seperti komunitas yang hanya membicarakan kejelekan orang. Ada kah ? ya adalah, ndak usah sebut merk ya. Atau komunitas yangn malah membuat kita semakin berlebihan. Lebih boros, lebih sering ngomongin orang dan lain-lain.

    Masuk komunitas Internet Marketer pilihan yang bagus hihi

    Masuk komunitas Internet Marketer pilihan yang bagus hihi

Komunitas yang bisa dibentuk beragam ya bun. Arisan menjadi bentuk komunitas yang paling di gandrungi. Kekinian gt kata anak alay sekarang hihi. Dan jangan lupa ya bun,…minta ijin dulu sama suami sebelum bergabung dengan komunitas yang bunda pilih. Selamat berkomunitas ya bun ^_^.

posted under Umum | No Comments »

Mama,..I MISS YOU SO MUCH T_T

October20

Kali ini tentang mama. Ibu terbaik yang pernah aku miliki. Ibu yang tak pernah menghentikanku setiap aku bertanya, “ma,..ini apa,…ma,…itu apa”. Secapek apapun pasti akan ia jawab. Betapa rindu ini tak dapat di bendung. Dan betapa tangis ini tak dapat di hentikan. Sehingga membuat layar monitor ku buram. MAMA,…I MISS YOU SO MUCH.

Nama lengkap mama “Habibah Mulyati”. Beliau begitu bangga dengan nama yang disandang nya sejak kecil. Beliau merasa benar-benar menjadi kekasih Allah dalam nama itu. Mama lahir di Tasikmalaya, 4 Agustus 1965. Ah,…entah lah kenapa dada ini jadi sesak menuliskan kisahnya ???? MAMA,…I MISS YOU SO MUCH.

sabtu pagi yang sangat cantik

sabtu pagi yang sangat cantik

Sabtu, 15 Agustus 2015. Pagi itu lala masih mampir ke rumah mama. Tidak seperti biasanya. Mama mengelurkan isi hatinya. Mulai dari rasa jengkel, senang, dan hal lucu tentang cucu-cucu nya. Seolah tidak akan terjadi apa-apa, lala permisi pulang. Sembari membawa semua adik-adiknya. Karena memang mama ada acara di sekolah  Dek Aisyah (rapat wali murid).

Sekitar jam 9 pagi mama menelpon menanyakan kelas dek Aisyah. Dan itu telpon terakhir dari mama. Dan suara terakhir yang lala dengar dari mama. Hingga pukul 12 siang, hati ini tak tenang, “Tumben mama belum pulang”. Lala hanya berkata dalam hati.

Tiga puluh menit kemudian, ada telepon dari nomor tak dikenal ke HP suami lala. Mengabarkan bahwa mama kecelakaan di depan MAN Sooko Mojokerto. Tanpa pikir panjang lala dan suami berangkat ke TKP. Sesampai disana mama sudah dibawa ke rumah sakit. Mungkin oleh warga sekitar.

Melihat Kondisi motor yang dipakai mama, lala gemetar. “bagaimana keadaan mama, kenapa motor bisa sampai remuk begini ?”. Tanya lala dalam hati. Polisi menyita motor  yang dipakai mama untuk dijadikan barang bukti. Polisi menjelaskan bahwa mama menghindari anak kecil yang sedang menyebrang. Karena tidak terelakkan akhirnya mama yang jatuh.

Setelah mengambil barang-barang mama yang disimpan kepala toko indomaret sekitar TKP. Lala dan suami langsung menuju Rumah Sakit Islam sakinah. Tempat mama di rawat. Sesampai di RSI sakinah, air mata lala benar-benar tidak terbendung lagi, sakit di sekitar tenggorokan, dan nafas yang mulai sesak, “ mama,…..mama,….mamaaaaa…ini lala ma”. Mama sudah tidak merespon. Ternyata dalam keadaan koma. Darah mengalir deras dari kepala mama. Tak ada luka berat di tubuh mama. Yah,…kepala mama mengalami pendarahan hebat.

Setelah menjalani beragam pemeriksaan. Dokter menyarankan untuk segera melakukan operasi otak. Namun ternyata RSI sakinah tidak memiliki fasilitas yang cukup untuk melakukan operasi. Operasi hanya bisa di lakukan di RS kelas A.

Akhirnya,.mama harus di rujuk ke RS dr. Soetomo. Lebih akrab di sebut RS karang menjangan. Mama di berangkatkan ke karang menjangan sekitar jam 8 malam. Karena kondisi mama baru stabil sekitar jam setengah 8.

Suara mesin detak jantung dan sirine ambulan sangat membekas di pendengaran lala. Campur aduk rasanya. Sebelum di berangkatkan mama mengalami mintah darah yang tak kalah hebat dengan pendarahan di kepalanya. Seketika itu juga lala semakin tak kuasa, dan doanya berubah,” ya allah,…berikan yang terbaik untuk mama”.

Dokter pun sudah mengutarakan, bahwa kondisi mama begitu kritis, dan bisa jadi meninggal saat di perjalanan. Selama perjalanan ke karang menjangan mama ditemani adik laki-laki lala. Sedangkan lala dan suami mengikuti ambulance dari belakang. Sekitar jam 9 malam lebih kami semua sampai di karang menjangan.

Mama masuk ruang khusus. Setelah beberapa menit banyak dokter yang menghampiri lala dan keluarga. Ada empat dokter yang menyatkan mama harus di operasi. Yangn pertama adalah dokter bedah otak. Menyatakan bahwa pendarahan otak kiri mama begitu hebat, jadi otaknya harus diambil 1/3 bagian.

Belum selesai dokter otak berbicara, datang dokter tulang yang menyatakan tulang belakang mama patah dan menembus paru-paru, karena itu mama muntah darah hebat. Datang lagi dokter bedah plastik. Menyatakan bahwa tulang pipi mama remuk. Dan terakhir dokter mata. Menyatakan bahwa mata mma kemasukan banyak darah dn ada benturan. Jadi harus dioperasi. Dan untuk menjaga mama tetap bisa bernafas mama harus membuat lubang di tenggorokan untuk slang nafas.

lebaran terakhir dengan mama

lebaran terakhir dengan mama

 

“ya Allah,…menjalani empat operasi yang begitu berat”. Lala hanya bisa diam dan berdoa semoga Allah berikan yang terbaik untuk mama. Tekanan batin mulai penuh sesak. Tidak bisa berpikir jernih. Dihimpit waktu yang sangat terbatas untuk memutuskan “iya atau tidak” mama di operasi. Dengan resiko sadar yang sangat tipis dan biaya yang tidak sedikit.

 

Jantung mama tiba-tiba melemah,…sudah menggunakan alat kejut tetap saja tidak ada respon. Sudah di pompa manual tetap sja tidak ada respon. Akhirnya dokter menyerah, bahwa mama tidak akan lama lagi hidup di dunia. Lala memeluk mama seerat yang lala bisa. lala membisikkan dua kalimat syahadat di telinga kanan mama. Lala meminta maaf kepada mama selagi masih ada waktu. Dan terakhir lala berbisik kepada mama “jika ini terlalu sakit untuk mama rasakan, lepaskan ma. Kami ikhlas, maafkan lala ma, hanya bisa sampai disini, soal adek-adek mama tidak usah khawatir.” Terdengar oleh lala hembusan nafas yang ringan dan lirih. Dan mesin pendeteksi jantung berbunyi tanpa jeda,….dan mama sudah tiada.

I LOVE YOU SO MUCH

I LOVE YOU SO MUCH

Mama meninggal jam 10 malam, 15 agustus 2015. Meninggalkan bapak, dan kami ke enam anaknya. Mama,…semoga Alla selalu memberikan kubur yang lapang dan terang, mengampuni segala dosa mama, meringankan segala siksa kubur mama, dan ditempatkan di surga-NYA. Amin.

posted under Umum | No Comments »

Yuk Kenalan dengan Penulis