• Pendidikan

    Guru Ku Tukang Bully..! 

    Bismillah,…kira nya semua pengalaman adalah guru terbaik untuk kita semua.  Sore itu, ketika kami begitu bosan di rumah, dan anak-anak sedang asik sendiri dengan kegiatan nya. Kami meminta ijin untuk pergi berdua saja. Alhamdulillah mereka paham dan mau ditinggal. Kemana..? walah hanya kesana kemari tanpa turun mobil. Sembari bawa krupuk dan es teh dari rumah hehehe.  Sengaja kami memilih jalanan yang isinya hanya persawahan. Bukan jalan utama. Lebih adem lah ya. Banyak hijau hijauan hehe. Sembari jalan, tetiba suami membuka pembicaraan tentang masa masa SMP nya..SMA nya.Sampai saat kuliah.  Kalau boleh diberi tema, saat itu temanya “bullying”.  “Ditiap tempat pasti ada tukang bully ya Bun, pernah ndak di bully..? kabar…

  • Umum

    Jangan Remehin Kaos Kaki..!

    Siapa sih yang ndak suka liburan. Banyak pilihan tempat asik yang bisa menjadi wacana untuk di kunjungi. Contohnya pantai. Liburan ke pantai memang asik. Main pasir, main ombak, foto bareng keluarga atau teman. Stres pun hilang. Posting di akun sosial media masing-masing tentu tak ketinggalan.  Tapiiiiii….banyak yang melupakan penampakan kaki yang terkadang terekspos oleh kamera. Padahal nih, kaki seorang muslimah termasuk aurat. Itu kenapa harus ditutup dengan kaos kaki.  “Tapi kan ribet, masak main air, kena pasir pantai harus pakai kaos kaki. Ndak nyaman lah.” Heeemmm banyak alasan memang, tapi semua itu demi kebaikan akhirat kita ya Cantik.  Sesuatu yang kadang menurut kita nggak banget, ternyata sudah Allah atur untuk…

  • Umum

     Mbak, kordennya Lho..! 

      Astagfirullah, kadang kasian sama orang-orang yang mengolok-olok muslimah yang memakai baju dan kerudung syar’i. Pengalaman semacam ini pernah saya alami ketika baru belajar menggunakan hijab syar’i. Sakit hati..? iya atuh, da manusiawi. Marah, pengen ngelempar itu orang pakai sendal atau batu. Tapi ternyata, mereka yang berperilaku semacam itu kasihan. Bagaimana tidak, realitanya, membedakan antara korden dan kerudung saja mereka belum bisa.  Adek ke dua saya sempat curhat perihal dia dikatain semacam ini. Bahkan yang lebih nyesek tuh dikatain,  “Awas kerudung nya kena tai ayam lo kalau panjang gitu.” Huaaaaa segitunya sih. Jelas Tante nya anak-anak super baper.  Ini mah yang kita pengen ya Mak. Setidaknya, kalau belum bisa melakukan…

  • Umum

    Pelan Asal progres..! 

      Ada beragam alasan ketika kita ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Ini jelas terjadi, karena saya pun merasakannya. Banyak yang akan berubah. Ada yang bisa bertahan pun menyerah dan memilih kembali kepada kebiasaan awal.  “kalau aku berhijab, aku ga akan bisa tertawa terbahak-bahak lagi”.  “Kalau aku berhijab, jelas ga bisa dong main sama teman-teman cowok lagi.”  “kalau aku berhijab, ga akan bisa lagi dong pakai baju yang kekinian.”    Dan  masih banyak lagi pemikiran negatif setelah kata kalau. karena apa..? karena kita takut kehilangan. kehilangan teman yang dianggap asik. kehilangan kebiasaan yang dianggap kekinian.  Faktanya, semua itu bisa dikompromi oleh diri kita sendiri. Tanpa kita sadari, pribadi ini…