• Umum

    Mama,..I MISS YOU SO MUCH T_T

    Kali ini tentang mama. Ibu terbaik yang pernah aku miliki. Ibu yang tak pernah menghentikanku setiap aku bertanya, “ma,..ini apa,…ma,…itu apa”. Secapek apapun pasti akan ia jawab. Betapa rindu ini tak dapat di bendung. Dan betapa tangis ini tak dapat di hentikan. Sehingga membuat layar monitor ku buram. MAMA,…I MISS YOU SO MUCH. Nama lengkap mama “Habibah Mulyati”. Beliau begitu…

  • Umum

    Mengenalkan Kepada Anak Logo Halal Sejak Dini ? Kenapa Tidak !!!!

      Siang itu sepulang sekolah, adek Tsabit bilang kalau haus dan ingin beli minuman dingin. Minuman yang diambil sesuai yang diinginkan. Namun, setelah sampai di kasir, Adek Tsabit meminta sebuah coklat yang kemasannya seperti telur. Saya cukup paham, sebenarnya yang diinginkan bukanlah coklat nya. Dek Tsabit menginginkan mainan yang ada di dalamnya. Yang belum jelas mainan apa itu. Mungkin karena…

  • Umum

    Benarkah Bunda Kerja di Rumah Selalu Merasa Bahagia dan Beruntung ? Baca 3 hal ini !!!!

        Nama saya Lara Asih Mulya. Lebih mudahnya panggil saja Lala. Dulu nya saya mengajar bidang studi bahasa Indonesia di beberapa bimbingan belajar. Karena saya kurang nyaman ngajar di sekolah formal. Kenapa ? ah bahas itu mah lain kali aja ya ^_^. Setelah menikah saya masih mengajar, hingga akhirnya berhenti ketika anak saya mulai bisa protes, dan tidak lagi…

  • Umum

    Resep Bekal Sekolah Anak yang Sehat, Unik, dan Mudah ^_

    Berawal dari cerita kak Qays sepulang sekolah. “ Bunda,..umi Mitha tadi lo, lihatin bekal teman-teman semua. Bekal kakak juga. Umi bilang yang bawa bekal ci**to sama po*M*e besok ga boleh bawa lagi. Itu ndak sehat. Kakak besok bawakan bekal sehat ya Bun”. Akhirnya,…kakak paham juga. Terkadang nasehat guru lebih bisa diterima anak-anak dibanding bundanya yang bilang hehe. Oke deh bukan…

  • Umum

    Bubur Ayam Favorit di Mojokerto, cobain yuk ^_^

    Selamat pagiiiiii,… Bunda,..sudah punya menu sarapan buat keluarga pagi ini? pecel, nasi kuning, nasi rames, roti bakar, nasi pecel,..bosan ya ? Pengennya sarapan yang tetep bergizi, tidak terlalu bukin kenyang, tapi nyaman di perut. Heeeemmm apa ya ? Bubur ayam ok tuh,…dimana ya belinya ? Di mojokerto ada beberapa penjual bubur ayam. Beda pembeli beda selera pastinya. Dulu, bubur ayam…

  • Umum

    Mendem Duren Ala Fresh Green Trawas Mojokerto, “Jangan ngaku doyan duren, kalau belum pernah ke Fresh Green”.

        Tuh,..senyum saya manis banget kan hohoho. Semanis buah durian yang ditangan saya itu. Mumpung musim durennya belum habis. Nih,..saya bagi cerita tentang tempat yang bisa dikunjungi pecinta dan penggila durian. Yang ndak doyan sama raja buah satu ini baca tulisan saya saja ya :). “Mendem Duren” dua kata ini yang sangat ditonjolkan oleh tempat wisata yang menamai dirinya…

  • Umum

    Membuat Bab Memparafrasekan Puisi Lebih Menarik Dengan “Menyimak dan tebak bait”.

    Beberapa bab pada pelajaran bahasa indonesia sangat tidak digemari siswa. Diantaranya, bab membuat puisi, memparafrasekan puisi, EYD, dan lainnya. Kalau sudah tak suka bagaimana akan bisa ya? Jadi guru kreatif itu memang menyita waktu, tenaga, pikiran dan materi. Namun, hasil yang didapat ketika siswa merasa senang dengan kreatifitas yang diciptakan, tentu mengalahkan semuanya. “Bu,…jangan belajar ini dong,..suliiiiiiiiit. atau ,…nyerah deh,…bikin…

  • Umum

    Liburan Murah dan Nyaman dengan Kereta Api Jenggala.

    Beberapa waktu lalu dapat rekomendasi liburan yang murah dan asik banget dari Ibu Rifa Umike. Kebetulan beliau Guru matematika saya semasa SMA. Saya lihat-lihat albumnya di FB ketika beliau melakukan perjalanan dengan sebuah kereta api. Waaah naik kereta,…kok beda ya keretanya? sepertinya belum pernah naik tuh….Tanya Ahhh 🙂 Ternyata, beliau sekeluarga liburan ke Sidoarjo menggunakan kereta api Jenggala. Ini dia…

  • Umum

    Model Baju Mengajar Muslimah

    Mengajar bukan saja msalah pengusaan materi dan metode pembelajaran. Dalam megajar, banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah busana. BBagi yang sudah PNS mungkin tidak lagi menjadikan baju mengajar sebagai suatu hal yang perlu dipikirkan. Karena sudah ada seragam wajib yang sudah terjadwal penggunaannya. Namun, jika seragam tersebut belum kita dapat kan tentunya btuh suasana baru dalam berbusana. Mungkin…