• Umum

    Nggak Semua Cewek Suka Coklat, Bunga, Dan Puisi Mu Saat Valentine !

    Tiba-tiba mikir,..beberapa minggu kemarin. Beberapa tempat berubah jadi PINK,…banyak mawar merah, dan coklat yang berpita. Kertas surat yang tadinya di rak paling bawah,..tiba-tiba jadi penerima tamu. Dan banyak boneka beruang yang tadinya berwarna coklat, ganti baju jadi warna PINK. hehe. Walaaaah,..ini bulan februari to ? jadi ingat cerita konyol masa SMP. Mumpung belum tanggalnya, hanya ingin bercerita tentang pengalaman semasa…

  • Pendidikan

    Liburan 4 In 1 di “Kampung Inggris” Pare,…Dicoba Yuk !!!

    Libur telah tiba,..libur telah tiba,…hore,..hore,..hore !!!! Tasya semangat banget ya nyayiin lagu ini. Tentu saja, liburan menjadi masa yang dinanti. BAnyak hal yang dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Setelah beberapa bulan dihabiskan untuk belajar dan bekerja. Tentu hari libur menjadi istimewa. Libur sekolah kali ini bertepatan dengan libur pergantian tahun. Untuk berlama-lama di kota wisata tentu saja harus dengan persiapan…

  • Pendidikan

    Draf Tulisan Untuk Bapak dan Ibu Guru,…

    Pak,..masih jelas dalam ingatan, 14 tahun lalu. Gayamu yang nyentrik, wajahmu yang tegas tanpa senyuman. Kepalan tangan kanan dan tangan kiri yang berkacak pinggang. Seolah tak berikan toleransi untuk kami yang berlawanan jenis untuk berdekatan. Betapa engkau ditakuti, bahkan teman laki-laki yang memberi tumpangan hanya mampu sebatas perempatan , jarak yang masih jauh dari gerbang sekolah. Mengapa ? karena kami…

  • Umum

    5 Kesalahan Fatal yang Dilakukan Pedagang Online

    Usaha dagang adalah usaha paling peka jaman. Belakangan ini berdagang mulai dilakukan secara online. Pelakunya pun beragam, Mahasiswa, Guru, bahkan Ibu rumah tangga ikut meramaikannya. Lumayan, mantengin media sosial dapat untung 25 ribu kali 10 orang pembeli hehe. Memiliki toko online tentu berbeda dengan memiliki toko offline. Toko online bisa menggunakan modal sekecil-kecilnya. Bahkan, modal nol rupiah pun bisa jalan…

  • Pendidikan

    Miris !!! Artis Dibayar Mahal untuk Merusak Moral, Guru Dibayar Murah untuk Perbaikinya.

    Sudah nonton video ini ? http://www.youtube.com/watch?v=uJNP9ZGeP6M Judul lagu sebenarnya “JASAMU GURU”. Dengan lirik seperti ini : Kita jadi bisa menulis dan membaca Karena siapa Kita jadi tahu beraneka bidang ilmu Dari siapa   Kita jadi pintar dibimbing Pak Guru Kita jadi pandai dibimbing Bu Guru Guru bak pelita penerang dalam gulita Jasamu tiada tara    Betapa guru diberi sebuah penghormatan…

  • Pendidikan

    Mengingat Letak Ide Pokok Paragraf Deduktif, Induktif, dan Campuran dengan Bantuan “Si Pa’De yang Lupa PIN ATM karena Asik PaCaRan”.

    Paragraf adalah rangkaian kalimat yang saling berhubugan dengan membentuk satu kesatuan pokok pembahasan. Paragraf merupkan satuan bahasa yang lebih besar daripada kalimat. Secara umum, paragraf terbentuk dari dua unsur. Yakni gagasan utama dan beberapa gagasan penjelas. Gagasan utama adalah gagasan yang menjadi dasar pengenbangan sebuah paragraf. Gagasan penjelas adalah gagasan yang fungsinya menjelaskan gagasan utama. Berdasarkan gagasan utamanya, paragraf dibedakan…

  • Pendidikan

    Media Pembelajaran Bahasa Indonesia “Puzzle Deskripsi” Memudahkan Siswa dalam Menulis Paragraf Deskripsi.

    Setalah “Puzzle Dongeng” ada satu media lagi yang berhubungan dengan “Puzzle”. Sebut saja “Puzzle Deskripsi”. Bahan dan alat yang dibutuhkan jauh lebih mudah dan murah. Dan ini bisa dilakukan berkelompok. Bahan yang diperlukan adalah “puzzle” yang sudah jadi, dapat dibeli di pasaran (toko buku atau mainan). Karena ini berkelompok, carilah pazzle yang potongannya kecil-kecil. Jika terlalu besar, akan terlalu mudah…

  • Pendidikan

    Membuat “Puzzle dongeng” dengan Majalah Bekas untuk Media Pembelajaran Bahasa Indonesia.

    Pelajaran bahasa Indonesia adalah pelajaran yang banyak diremehkan oleh para siswa. Mengapa ? karena bahasa Indonesia bukanlah bahasa yang Asing. Tidak perlu memikirkan rumus ketika akan mengucapkannya. Karena bahasa Indonesia adalah milik pribumi yang hampir semua bisa dan paham dalam menggunakannya. Supaya tidak membosankan, pengajar bahasa Indonesia harus memiliki 1001 jurus untuk menyampaikan materinya. Supaya tidak dianggap remeh dan tidak…

  • Pendidikan

    Supaya Anak Tak “Gila” Masuk Sekolah Fullday !!!

    Beberapa waktu lalu, media sosial marak dengan pemberitaan tentang seorang anak yang masuk RSJ karena terlalu banyak mengikuti les. Membaca kisahnya membuat setiap orang prihatin, marah, bahkan meneteskan air mata. Sempat bertanya, “targetnya apa sih, kok sampai kebablasan ?”. Seorang teman bertanya, “Lala, anaknya kan sekolah di TK fullday, gak takut stres tuh. udah ada contohnya. Hati-hati lo!”. Weleh-weleh maksudnya…

  • Umum

    Hilangkan “unduh mantu” maka dana pernikahan akan hemat 5 Juta !!!!

    “Unduh Mantu” adalah budaya Jawa dimana keluarga mempelai pria meminta kehadiran mempelai wanita beserta keluarganya untuk datang ke rumah. Waktunya dapat disesuaikan, yang terpenting setelah acara resepsi di rumah mempelai wanita usai. Biasanya, sehari atau 2 hari setelah resepsi di rumah mempelai wanita.  Sebagian masyarakat menyebutnya “iring-iring”. Mungkin karena datangnya beriring-iringan (membentuk barisan). Prosesi unduh mantu tak jauh beda dengan…