http://www.google.com/search?hl=en&client=firefox-a&hs=ecs&rls=org.mozilla%3Aid%3Aofficial&biw=1024&bih=509&sout=0&tbm=isch&sa=1&q=guru+idola&oq=guru+idola&aq=f&aqi=&aql=&gs_sm=e&gs_upl=123759l128943l0l10l9l0l0l0l0l0l0ll0Guru lebih mudah dikenal dan diingat siswa. Guru yang berkarakter lebih dikenang dibadingkan guru yang biasa saja (poko’e ngajar). Jika guru memiliki murid yang selalu diidolakan dan dibanggakan, begitu pula sebaliknya, murid pun memiliki guru idola. kriterianya :

  • Menerangkan dengan jelas. penyampaian materi yang jelas menjadi poin plus untuk setiap guru. Terlebih guru tersebut mau mengulang materi yang telah disampaikan jika masih ada siswa yang kurang paham.
  • Periang dan memiliki rasa humor. Sikap periang dan memiliki selera humor dapat mencairkan suasana yang tegang dalam kelas. Hendaknya sikap periang dan humor ini ditempatkan pada situasi dan kondisi yang tepat.
  • Menaruh perhatian kepada setiap siswa tanpa menganakemaskan salah satu dari mereka. Serta selalu memahami situasi siswa baik fisik maupun mental.
  • Memberi motivasi untuk membangkitkan minat dan semangat siswa dalam belajar.
  • Tegas dan sanggup menguasai kelas.
  • Tidak suka ngomel, mencela, dan marah-marah. apalagi tanpa sebab yang logis.
  • Mempunyai pribadi yang bisa dicontoh. Biasanya siswa akan memandang dari penampilan fisik kemudian berlanjut pada kepribadian.

Mulai sekarang mari berusaha dan terus mencoba untuk menjadi guru sekaligus sahabat yang menyenangkan bagi murid kita. Guru yang diidolakan oleh muridnya adalah guru yang selalu dicari jika tak hadir. Murid akan marah jika bukan kita yang mengajar, dan selalu dinantikan kedatangannya :).



2 Responses to “Guruku Idolaku”

  1. yanwar Says:



    Ijin share ya bu guru… :D

  2. Aditya Apriyanto Says:



    Bung Tomo Idolaku

    Bung Tomo adalah pahlawan Surabaya.Yang kelahirannya di Surabaya, 3 Oktober 1920 . Cita-cita sejati seorang pejuang besar, ingin mendidik anak anak muda bangsa menjadi patriot bangsa. Baginya perjuangan tak memiliki arti, bila tak ada generasi penerus yang memiliki jiwa patrio.

    sedikit dari bagian rencana masa depan seorang patriot bangsa yang lahir di Surabaya pada tanggal 3 Oktober 1920, dengan nama Sutomo dan dikenal oleh bangsa ini sebagai Bung Tomo. Sebagai pejuang memang tak henti-hentinya terus memikirkan nasib bangsa. Bung Tomo khawatir jika tak ada generasi penerus yang berjiwa patriot, maka bangsa Indonesia akan hancur
    Jiwa patriot yang tertanam dalam dada Bung Tomo, adalah jiwa patriot yang lahir dari kekuatan iman seorang Muslim. Bung Tomo meyakini bahwa berjuang dengan niat ikhlas membela kemerdekaan serta kedaulatan bangsa atas nama Allah, maka tak ada satu pun kerugian yang ia dapatkan. Untuk itulah, saat pemerintah waktu itu dianggap terlalu lambat dalam menghadapi pergerakan Belanda yang membonceng sekutu, Bung Tomo bersama rakyat melahirkan Barisan Pemberontakan Rakyat Indonesia (BPRI), dan sejak 12 Oktober 1945 ia menjadi pucuk pimpinan di BPRI.entu akan kembali di jajah dalam bentuk
    Inilah yang semakin mengokohkan jiwa perlawanan Bung Tomo. Semangat jihadnya terus meningkat, dan ia tanamkan kepada teman-teman seperjuangannya. Termasuk saat terjadi perisitwa 10 November 1945, Bung Tomo adalah penggerak perlawanan rakyat yang didukung oleh ulama-ulama Surabaya kala itu. Untuk itulah sebagai seorang pejuang besar yang bergerak bersama dengan pekikan Allah Akbar, Bung Tomo menjadi orang yang paling diinginkan Belanda. Bagi yang dapat menangkap atau pun membunuh Bung Tomo, Belanda menjanjikan hadiah besar.
    Pada 10 Nopember 1945 mulai pukul 06.00 WIB pertempuran besar-besaran dan dasyat berkobar di Surabaya. Rakyat Surabaya tidak mau menyerahkan sejengkal tanahnya pun kepada Sekutu. TKR, pemuda, buruh, dan semua lapisan masyarakat ikut berjuang. Hanya wanita, orang tua dan anak-anak yang tampak mengungsi.
    Itu lah bagaimana Bung Tomo Berjuang menghadapi penjajah dengan mengankat senjata ,dan kini telah merdeka ,kini berjuang dengan mencari ilmu untuk bisa menjadi penerus bangsa. Itulah saya mengidolakan Bung Tomo.

Leave a Reply


puisi pendek perpisahan untuk guru, cerpen guruku idolaku, karangan guruku idolaku, puisi guruku idolaku, contoh karangan guru idolaku, cerpen guruku idolaku untuk sd, Puisi pendek perpisahan guru, karangan berjudul guruku idolaku, puisi singkat perpisahan guru, lirik puisi untuk perpisahan sekolah, puisi perpisahan guru dan murid, contoh karangan tentang idola, contoh karangan tema idolaku, lirik nyanyian perpisahan untuk guru, puisi untuk ibu guru idola, contoh cerpen tentang guruku idolaku, contoh karangan guruku idolaku, puisi perpisahan dari murid untuk guru, puisi perpisahan untuk guru pendak, puisi perpisahan antara guru dan anak murid nya, puisi pendek untuk perpisahan guru, puisi perpisahan untuk guru singkat, puisi perpisahan untuk murid dari guru, Puisi pendek tentang perpisahan untuk guru, puisi perpisahan yang singkat