Lara Asih Mulya

Liburan 4 In 1 di “Kampung Inggris” Pare,…Dicoba Yuk !!!

Desember31

Libur telah tiba,..libur telah tiba,…hore,..hore,..hore !!!!

Tasya semangat banget ya nyayiin lagu ini. Tentu saja, liburan menjadi masa yang dinanti. BAnyak hal yang dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Setelah beberapa bulan dihabiskan untuk belajar dan bekerja. Tentu hari libur menjadi istimewa.

Libur sekolah kali ini bertepatan dengan libur pergantian tahun. Untuk berlama-lama di kota wisata tentu saja harus dengan persiapan yang matang. Terlebih dalam segi finansial, lebel harga melambung tinggi. Apalagi harga sewa kamar hotel dan Villa. weleh weleh pokoknya. Pernah berpikir untuk liburan sambil belajar ndak ?Β 

Ini lo yang maksa banget ke "kampung Inggris" :D

Ini lo yang maksa banget ke “kampung Inggris” πŸ˜€

Liburan ke Kampung Inggris Pare sepertinya bisa jadi alternatif lo. Minggu lalu, adek saya mencobanya. Banyak pengalaman katanya. Terlebih, bisa investasi leher keatas hehe. paket yang diambil adalah paket seminggu dengan harga 500rb. Sudah termasuk kamar tidur dan makan 3x sehari. Menunya beragam, jadi ndak bosen.

Aktifitas yang dilakukan tentu beragam, namun tetap berhubungan dengan “bahasa Inggris”. Satu kelas terdiri dari 11 anak, yang klasifikasinya disesuaikan jenjang pendidikan masing-masing. SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa terpisah.

Jangan berpikir kelasnya seperti bangunan sekolah lo ya,…no,…no,..no,…
kelas untuk pembelajaran di design seperti saung-saung (gubug) di pedesaaan. Semacam sekolah alam begitu. Sesekali bernyanyi bersama dalam bahasa Inggris. Supaya tidak bosan dengan formula grammar hehe.

Punya teman baru itu asik lo :D

Punya teman baru itu asik lo πŸ˜€

Pengalaman yang didapat tentu sangat bermanfaat :
1. Otak lebih fresh dalam menerima pembelajaran bahasa Inggris. Selama ini pelajaran bahasa Inggris dianggap rumit, bahkan lebih rumit dari bahasa Indonesia. Dengan metode pembelajaran yang baru dan menyenangkan. Menerima semua materi tentu tidak membosankan. Ini lo investasi leher ke atas.
2. Teman baru dari segala penjuru. Wah,..pasti seru ya mendapat kenalan baru. Tapi,..kawan lama dilupakan jangan ya :). Kawan baru yang dikenal di tempat berkualitas pasti akan meningkatkan kualitas juga kan. Lumayan, bisa nambahin kontak personal, dan pertemanan di FB atau BBM hihi
3. Belajar mandiri sejak dini. “Dasar Anak Mama”. Sepertinya istilah ini bisa hilang dari ejekan teman-teman mu. Coba buktikan kalau seminggu di kampung inggris bisa membuat kamu mandiri. Karena jauh dari orang tua dan jauh dari rumah. Tidak mungkin ibu atau ayah menemani selama seminggu. Kecuali kalau kalian sekeluarga ikut programnya.
4. Belajar mengatur keuangan. Nah, Selama seminggu jauh dari orang tua dan rumah. Tentu saja uang saku yang diberikan tidak bisa diambil setiap hari. Uang saku untuk seminggu pasti akan diberikan secara menyeluruh. Bagaimana supaya uang saku tidak langsung habis ? pasti ada triknya kan ? Anggap saja Kampung Inggris sama dengan pondok pesantren hehe.

Percaya kan masih ada hal bermanfaat dalam mengisi liburan. Empat pengalaman itu bisa menjadi cerita yang menarik ketika kembali ke sekolah. Yuk berlibur di kampung Inggris,…Kalau ada kampung lainnya boleh dong di share. Dengar kabar Ada kampung Cina dan Arab Juga ya ????

posted under Pendidikan

Email will not be published

Website example

Your Comment: