Lara Asih Mulya

Nilai Plus dan Minus Little Camel Islamic Internastional School Mojokerto

November5

Mendengar kata International School dalam benak orang tua pasti akan muncul bahwa sekolah tersebut pasti menggunakan lebih dari dua bahasa asing. Umumnya bahasa asing yang digunakan adalah bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Masuk sekolah semacam ini, harapan orang tua ialah anak-anak mereka kelak mampu bersaing dalam era apapun. Tanpa melupakan pendidikan agama. Namun, ada juga beberapa orang tua yang memiliki ketakutan setelah membayar mahal ternyata tidak merasakan perkembangan pada diri si anak. Little Camel adalah salah satu sekolah Islam bertaraf Internasional. Jenjang yang dibuka adalah Baby class, Play Group, Kinderganten (TK), dan SD Islam. Saya sengaja menulis tentang Little Camel ini karena banyaknya teman-teman yang bertanya mengenai sekolah yang bagus, terutama dari segi pendidikan agama. Kebetulan anak saya Qays bersekolah di LC cabang Mojokerto. Ya,..LC sebutan akrab Little Camel. Saat ini Qays masih di TK-A,..baru 3 bulan berjalan. Qays berada di sekolah dari pikul 07.00 sampai 14.00.  Awalnya sangat susah membiasakan Qays bangun pagi, apalagi beradaptasi dengan lingkungan LC. Selama 2 minggu pihak sekolah memberikan masa orientasi kepada semua siswa.  Setelah itu No Parent entry. Pengajar di LC biasa disapa Abi dan Umi. Menurut saya, keahlian mereka mengajar kebahasaan dan keagamaan tidak diragukan lagi. Terlebih semua pembelajaran yang tadinya berat dan tidak menarik untuk dilakukan oleh anak-anak menjadi sebuah kebiasaan yang menyenangkan. Pengemasan mereka dengan belajar dalam permainan. Satu bulan pertama adalah masa paling sulit untuk memotivasi Qays. Sempat putus asa sih J. Qays selalu menangis ketika berangkat sekolah, tidak mau diantar sampai gerbang sekolah, bahkan pembelajaran di kelas tidak diikutinya sama sekali. Namun, setelah saya lakukan konsultasi dengan Abi dan Uminya di sekolah. Qays membaik di bulan kedua hingga sekarang. Nilai Plus LC menurut saya, jika dibandingkan sekolah internasional lain di Mojokerto :

  • Pendidikan agamanya jempol . Selama tiga bulan ini Qays sudah hafal Asmaul Husnah. Surat Al-fatihah, An-Naas, Al-Ikhlas, Al-Alakh, bacaan sholat, dan beberapa hadist.
  • Mulai terbiasa berinteraksi dengan bahasa Inggris. Qays paling tidak suka dengan bahwa Inggris, menurut dia itu bahasa yang “aneh”. Namun, lambat laun Qays mulai mau menggunakan bahasa “Aneh” itu di rumah. Misalnya,..Bunda Help Me please. Jika Qays membutuhkan bantuan saya.
  • Kebiasaan mencium tangan menjadikan Qays lebih sopan dan mudah untuk di dekati. Pengucapan salam dan sapaan yang disertai senyum menjadi ciri khas LC.
  • Kemandirian yang meningkat drastis. Seperti memakai kaos kaki dan sepatu sendiri. Hingga berpakaian sendiri.
  • Qays lebih berani semenjak mau diantar sekolah sampai depan gerbang. Pada praktek sehari-hari, ketika belanja dan mengantri di kasir Qays mau menggantikan saya mengantri sebentar ketika saya mengambil barang yang terlupa.
  • Lebih disiplin, baik secara perilaku dan waktu. Qays tidak mau memakai baju yang kusut, “Bun, ini Ko kok ini, belum distrika ? kata Umi harus rapi!”. “Ini jam berapa bun? Aku terlambat undak ? kalor terlambat ndak bisa Mainan dulu,..ayo bun cepat!”.

Kalau minusnya LC dimata saya sebagai wali ember,..eemm ada sih

  • Kurangnya perhatian kepada member yang tidak masuk sekolah atau tidak masuk ekskul. Padahal kalau ditanya via telepon, “kakak hari ini kenapa tidak masuk bunda?” senang juga lo rasanya 🙂

Apalagi ya bunda,…sejauh ini saya sudah merasa cukup puas dengan beberapa perubahan pada diri Qays  . Saya pribadi mengalir saja tidak terlalu memaksakan anak saya harus bisa menggunakan bahasa asing dengan cepat hanya karena masuk sekolah bertaraf internasional. Sedikit-sedikit Bunda,..lama-lama jadi uuuu lalalalalala ini. Masih banyak kok ceritanya,…ditunggu saja ya Bun,..pastinya Bunda ingin tau biayanya berapa,…fasilitasnya apa saja,..daaaan lain-lain.

posted under Pendidikan
11 Comments to

“Nilai Plus dan Minus Little Camel Islamic Internastional School Mojokerto”

  1. On Desember 19th, 2013 at 1:30 pm heny Says:

    Assalamu’alaikum bu, kalau perkembangan belajar bahasa arabnya gimana? kebetulan saya mau observasi kesana tentang hasil belajar bahasa arabnya. Boleh saya di kasih bocoran sedikit tentang belajar bahasa arabnya?

  2. On Desember 31st, 2013 at 2:15 pm lala Says:

    @Mbak Heny
    Waalaikumsalam,..bahasa arab dan inggris dikemas dalam lagu dan gerakan. Untuk lebih jelasnya mbak Heny bisa ajukan proposal penelitian ke LC. 🙂

  3. On Juli 16th, 2014 at 3:46 am ifa bambang Says:

    Assalam bunda Lara, saya ifa dari edukasi anak…bermaksud sosialisasikan program ke bunda Lara…monggo berkunjung ke website saya dan ini WA sy 081230014060

  4. On Juli 17th, 2014 at 12:39 am lala Says:

    @Bunda Ifa bambang
    Sudah saya baca2 webnya bunda 🙂 kira2 sosialisasi program apa ya bun ? 08113536861 monggo ini WA saya bunda 🙂

  5. On Oktober 4th, 2014 at 11:13 am Jutaan Rupiah Untuk Preschool / TK. Berlebihan ? | Lara Asih Mulya Says:

    […] saya sudah menulis tentang Little Camel Islamic International School Mojokerto. Mulai dari nilai plus dan minusnya dan Model Seragamnya. Kali ini yang akan saya bahas adalah hasil pembelajaran di sekolah tersebut. […]

  6. On Desember 3rd, 2014 at 5:05 pm Supaya Anak Tak “Gila” Masuk Sekolah Fullday !!! | Lara Asih Mulya Says:

    […] di internasional school, ga takut tuh???”. Waaah sepertinya anak ente yang kudu masuk sekolah fullday. Biar ndak asal ngomong […]

  7. On Desember 10th, 2014 at 2:10 am eka Says:

    Bun, mau tanya.. Knp bunda memilih lc ini u/ skul nanda. Pertimbanganny ap bun? Skul islam d moker setau sy jg ad yg ktny rekom jg spt tkit permata. U/ biayany lc boleh d share bun. Spp dan biaya masukny. Sy berencana masukkan nanda juli tahun 2015. Sy skrg domisili sby, krn suami pindah tugas moker jdny skul n rumah jg ngikut pindah. Mohon shareny ya bun.. Mengingat sy tdk ad bnyk tau ttg skul d moker n sbg referensi sy cari skulny ananda. Tk untuk kesediaanny berbagi

  8. On Desember 11th, 2014 at 3:55 pm lala Says:

    @Bunda Eka

    Maaf bunda baru di Approve,…:D
    kita sudah ngobrol di WA ya Bun,…

  9. On Februari 19th, 2015 at 12:43 am bunda arya Says:

    Bunda, kalau boleh tau qays masuk TK A umur brp ya? putra saya mau lulus playgroup. Usianya masih 4 saya jd bingung mau naik ke TK A atau tetap di PG.

  10. On Maret 10th, 2015 at 10:14 am lala Says:

    @Bunda Arya
    kebetulan kakak masuk TK-A usianya 4 tahun bunda 🙂
    kebetulan di sekolah kakak Tk start di usia 4 tahun.

  11. On Maret 30th, 2016 at 1:02 pm lala Says:

    Kakak Qays masuk TK umur 4 tahun. Itupun setelah saya berkonsultasi dengan guru kelasnya. Karena LC, penekanan utama adalah pada kemandirian kakak.

Email will not be published

Website example

Your Comment: