Lara Asih Mulya

7 Asisten Ibu Rumah Tangga

Februari23

Ibu rumah tangga,..profesi yang begitu mulia namun tak semua perempuan mau menjalaninya. Ketika menjadi ibu rumah tangga dianggap menjadi beben, walaaaaah percaya deh sama saya ndak bakal tuntas tuh kerjaan. Tapi,..kalau jadi ibu rumah tangga dibawa seru,..waaaah asik juga lo Bund ! 🙂

Pas nongkrong sama tetangga yang sama nganngurnya dengan saya,ada aja topik yang kami bahas. Mulai dari masakan, sekolah anak, sampai perabot rumah tanggga yang ampuh banget ngilangin babayblues hihi. Alhasil ada  7 asisten rumah tangga yang sangat dibutuhin ibu-ibu modern macam kami. 7 asisten yang terpilih adalah

1. Tandon Air. Air menjadi sumber segala aktifitas ibu rumah tangga. BAyangin aja kalo ga ada air ya Bund,..bisa runyam semuanya. usahakan tandon air rumah selalu terisi penuh. PLN ga bakal ijin ke kita lo Bund kalo mau mutusin listrik. Nah kalo adatandon yangterisi penuh dengan air. InsyaAllah semua pekerjaan rumah tangga kita beres.

2. Televisi (TV).  Rasanya asisten satu ini sudah dimiliki tiap rumah deh. Kenapa TV jadi asisten yang bisa diperhitungkan, karena sebagian ibu-ibu yang mempunyai balita atau batita sangat terbantu dengan adanya film anak-anak yang ada di TV. kalo Bunda sama ayah punya keuangan yang lumayan. TV kabel berlangganan bisa jadi opsi bagus lo. supaya tontonan anak-anak lebih terarah. Misalnya Disney Junior atau baby TV. Biasanya kalo udah di depan TV si kecil lebih bisa anteng. apalagi ditemenin cemilan kesukaan dia.

3. Rice Cooker. Nah,..tandon air tadi kan udah penuh Bund. Terus si dedek dah anteng. waktunya bunda bertugas. Mesin penanak nasi otomatis ini sangat membantu ketika bunda memasak nasi, soalnya ndak kudu nungguin. cukup benahin berasnya, tekan tombol, kerjain yang lain deh.

4. Blender . Sembari nunggu nasi matang. yuk bikin bumbu. ini kalo bunda pengen masak lauk yang rada ribet. seperti kare, lodeh, atau sambal goreng. dari pada capek ngulek pake ulekan manual. colokin aja blendernya bun hehe ga sampek 3 menit halus deh hihi.

5. Mesin Cuci. Mencuci adalah pekerjaan yang paling banyak menyita tenaga dan waktu. mesin juga menjadi pilihan tepat jika kita ingin mengerjakan 2-3 pekerjaan sekaligus. apalagi jika bunda termasuk ibu-ibu yang bekerja juga :). sembari mesinnya muter bunda bisa tetep masak, nyapu, dll.

6. Kompor otomatis. Bunda,..tidak semua kompor bisa diatur waktunya. saran saya kalau bunda beli kompor sekalian yang bagus. bukannya promosi lo bun,..tapi kompor otomatis yang dilengkapi dengan tombol pengatur waktu dan alarm sangat membantu. Misalnya, pas lagi masak si kecil minta nenen, ga bisa ditunda kan, apalagi dia punya kebiasaan nenen sembari bobo. eh bundanya lagi masak, si ayah ma kakak keburu berangkat, kudu sarapan juga. Atur aja waktunya bun,..kira-kira masakan bunda mateng dalam berapa menit. nah ntar alarmnya pasti bunyi, minta tolong si ayah atau si kakak (kalo dah cukup umur lo bund). ga ada deh kasus gosong atau kuah surut 😀

7. Lemari Es. asisten yang satu ini ndak selalu dianggappenting bund. namun, keberadaannya cukup membantu jika ada di rumah. kalau bunda masak lauk dalam jumlah banyak dan sifatnya mudah basi. sebagian bisa disimpan di lemari es. selain itu bahan-bahan makanan seperti sayur, telur, lebih awet beberapa hari jika disimpan di lemari es. ketika butuh lauk tadi buat makan tinggal angetin aja.

 

ok bund. semoga dari ke7 asisten rumah tangga yang saya sebut tadi cukup membantu bunda di rumah. ndak harus beli sekaligus bund. kan kasian ayahnya juga,..bisa-bisa gaji 3 bulan ludes semua. Nabung yuk, sedikit-sedikit lama-lama kebeli semua hihi harga diskon juga ga butut-butut banget kok. selamat menjadi ibu rumah tangga yang hebat ya Bund.

 

Thanks to ayah buat semua fasilitasnya 🙂

 

 

 

gambar diambil dari http://syaiful64.wordpress.com/2010/04/11/mulia-menjadi-ibu-rumah-tangga/

 

posted under Umum

Email will not be published

Website example

Your Comment: