Lara Asih Mulya

Benarkah Bunda Kerja di Rumah Selalu Merasa Bahagia dan Beruntung ? Baca 3 hal ini !!!!

September18

 

 

Nama saya Lara Asih Mulya. Lebih mudahnya panggil saja Lala. Dulu nya saya mengajar bidang studi bahasa Indonesia di beberapa bimbingan belajar. Karena saya kurang nyaman ngajar di sekolah formal. Kenapa ? ah bahas itu mah lain kali aja ya ^_^. Setelah menikah saya masih mengajar, hingga akhirnya berhenti ketika anak saya mulai bisa protes, dan tidak lagi menerima alasan, “bunda kan harus cari uang”. ^_^

Akhirnya, suami saya menganalkan cara mendapaatkan uang dari internet. Tentunya dengan melakukan hal yang saya sukai. Ketika ditanya, apa itu ? saya jawab saya suka menulis yang bisa menghasilkan uang hehe. Apa iya mungkin ? mungkin dong. Sedang ngetrend lo. Sesuai intuksi “Pokok nya kamu nulis aja ya, sehari mau posting 5 sampai 10 tulisan juga  ndak papa !”.

Oke deh,…pasti bisa. Eng ing eng apa yang terjadi sodara-sodara ? yap betul “jarang update”. Kenapa ? karena,…..banyak hal dan alasan. Dan itu semata-mata karena saya pribadi. Bukan anak saya atau pekerjaan rumah tangga saya atau bahkan suami saya. Ini intinya,…

Saya sering melihat beberapa judul tulisan seperti :

“Pendapatan 5 juta per bulan,bekerja dari rumah,  bukan lagi mimpi “.

“Bunda kerja Cuma butuh laptop, sembari temani si kecil bermain, siap-siap ya 500rb per hari masuk kantong!”.

“Ceki-ceki aja bisa dapat uang, anak tetap terurus, mau ? PM saya Ya !!”

 

Dan masiiiiiiiih banyak lagi judul-judul yang menurut saya bikin sebel. Kenapa saya sebel. Pada kenyataannya isi artikel itu terlalu manis untuk dilakukan. Terlebih untuk ibu rumah tangga tanpa asisten seperti saya. Ditambah 4 orang adik yang tinggal serumah dan 2 orang anak yang masih sering berantem karena hal sepele.

 

Saya pengen tau tuh,…gimana caranya bisa ngeblog sambil ngajak anak mainan ????  kenyataan yang saya alami adalah,…..

ibu-bekerja

  1. Ketika ide menulis sudah di ubun-ubun dan harus segera di keluarkan kedalam tulisan. Laptop mini ini harus segera dibuka. Ketika dibuka di depan kakak atau adek. Hasilnya adalah “Bun, boleh pinjam kah ?”. ketika saya bilang saya sedang kerja, mereka merajuk dan menangis bahkan bilang, “ bunda ndak sayang, pinjam laptop aja ndak boleh”. Nah lo,…gimana tuh ? anak sekarang lebih paham cara pakai gadget dari pada main ular tangga.
  2. Ketika mood menulis sedang bagus. Moment yang tepat untuk menciptakan sesuatu yang bisa mengundang banyak pembaca. Lah kok, pyaaaaaar,..gelas pecah. Maksud hati si kakak mau minum pakai gelas cantik, tangannya licin. Jatuh, pecah deh. Bundanya deh yang harus beresin. Eits,…belum selesai nih,…ternyata si adek berhasil curi-curi makan gula. Berceceran semua di ruang tamu. Lengket. Yuk,..ngepel dulu. Masih bisa kah ceki-ceki dapat uang ?
  3. Nulis nya malam aja bunda, kalau kakak dan adek sudah tidur. Oke,..dikelonin dulu deh dedek nya. Lah kok ikutan bobo Bun ??? capek keles seharian gini gitu bla bla bla.

Loh kok, mengeluh terus bun ? bukan mengeluh kenyataan nya begitu. Tulisan ini mungkin ndak penting dan tidak berkualitas. Tapi tak masalah buat saya mah, yang penting update. Anggap saja diary saya pindah ke blog ini ya ^_^. Dan saya sudah LEGA !!!!.

Oh iya yang pernah nulis artikel dengan judul seindah itu kasih tau tips nya ya.

 

 

posted under Umum

Email will not be published

Website example

Your Comment: