Lara Asih Mulya

Ciri-Ciri Cowok Siap Nikah

September11

Tulisan terdahulu mengenai beberapa alasan cowok ndak siap nikah. Ternyata banyak juga yang mencari kriteria cowok siap nikah. Menurut tanya jawab saya dengan makhluk berjenis kelamin laki-laki ini. Ciri-ciri cowok yang siap nikah lahir batin itu seperti ini.

  • Topik pembicaraan ketika bertemu sudah mulai berubah. Misalnya, pas jalan-jalan di mall ndak sengaja lewat Bridal Shop. Do’i bilang, “wah,..gaunnya cantik, kalau kita nikah mudah-mudahan aku bisa beliin kamu gaun yang lebih cantik dari itu”. Atau tiba-tiba do’i bilang, kalau nikah nanti pengen acara yang kayak gimana? pengen punya anak berapa? dll.
  • Mulai berani menjawab tegas pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan si cewek. Misalnya, “kita kan dah 4 tahun barengan, kira-kira hubungan kita bakal gimana sih ?”. Kalau do’i bilang sesuatu yanng menjurus ke pernikahan, laki-laki macam ini yang kudu dipertahanin.
  • Pelan tapi pasti do’i ngenalin kamu ke keluarganya, mulai dari orang tua dia sampai ponakan-ponakan dia. Ini artinya anggota keluarga dia secara tidak langsung menjadi kurator, gimana sih cewek aku menurut kalian.
  • Berani melamar kamu baik tersirat maupun tersurat. Datang ke rumah, bilang orang tua kamu. Dan ngasih tanda buat kamu bahwa dia serius. Misal ngasih cincin.
  • Yang terakhir, bawa keluarga dia ke rumah kamu buat pinang kamu secara resmi. kalau sudah begini tinggal perbaiki diri dan banyak berdoa. Semoga Alloh benar-benar menjodohkan kalian dalam Ridho-NYA. Amin.
posted under Umum
No Comments to

“Ciri-Ciri Cowok Siap Nikah”

  1. On Oktober 19th, 2011 at 5:19 am rini Says:

    wahhh…cuwo aku udh ngelakuin tahapan-tahapan itu…berarti harus dipertahanin ya???heeee smoga bisa

  2. On November 6th, 2011 at 12:04 am lala Says:

    @Rini
    Amin,…Bismillah semoga memeng dia jodoh kamu πŸ™‚

  3. On April 16th, 2012 at 1:06 pm diva Says:

    akku udh setahun stengah pcrann umurq masiih 19thun akku serius ngejalannin sma cwo akku tpi selama iini dya ga pernahh sma skallii ngenallin akku ke orang tuanya πŸ™
    kalo aku tanya dya jwb masih kecill blom siiap nikahh πŸ™
    hhuummm πŸ™

Email will not be published

Website example

Your Comment: