Lara Asih Mulya

Lima Hal ini Membuat Saya Berkata “Enak” Jadi Pegawai !!!

Oktober29

 

Setelah pementasan Teater,...Kelas Bahasa MAN 2 Madiun.

Setelah pementasan Teater,…Kelas Bahasa MAN 2 Madiun.

Mengingat kehidupan beberapa tahun silam. Rasanya campur aduk, kadang menggebu-gebu penuh semangat, kadang sedih, sampai akhirnya merasa bosan dan penat.  Perasaan ini ada ketika saya masih menjadi pegawai. Hemmmm ada yang pernah dengan tegas berkata kepada saya, “kamu kan sudah tak bilangin, jadi pegawai itu ga enak, percaya to,..resign juga akhirnya”. Ah,..saya mah ga mau nulis tentang orang itu. “Megel ne Ati” kalo kata orang jawa. Bikin Bete terus.

Oke sodara-sodara, saya tulis yang asik-asik aja ya. Kembali pada kenangan dimana saya punya atasan. Beliau selalu siap dengan teguran, delegasi tugas, hingga target yang terkadang kurang masuk di akal. Tapi bisa sih dilampaui. Sebelum jam 7 pagi sudah harus di sekolah, pulang paling cepat ya hari jumat hehe. Kok bisa ya bertahan sampai bertahun-tahun ?

Setelah resign, sering merindukan hal-hal yang tidak saya dapatkan di sekolah. Suasana kantor yang heboh. Curahan hati murid-murid yang sedang galau.  Suasana kelas yang berantakan. Maaf ya Bapak/ibu saya kalau ngajar pasti “berantakan”. Hingga bercerita dengan ibu dan bapak penjaga kantin. Guru juga bisa dikategorikan pegawai kan  ? ^_^ ya iya lah wong ada yang gaji hehe.

Ini lo yang saya kangenin dari menjadi pegawai :

  1. KEPASTIAN GAJI. Ho ho ho hanyo ngaku, siapa yang masih jadi pegawai ? ini to yang paling bikin bertahan. Ada nya kepastian gaji membuat saya bilang “enak” jadi pegawai. Lumayan lo buat bayar arisan hihi. Apa Bun ? cicilan mobil,..wiih gede dong gajinya ^_^. Kepastian gaji ini tidak semua orang punya lo. Contohnya, pedagang. Gajinya ndak pasti. Kalau sedang ramai ya Alhamdulillah, kalau sepi ? Alhamdulillah juga ya. Tiap tanggal 15 saya selalu terima gaji pasti. Kadang nambah kalo mengganti jam pelajaran teman yang ijin hehe. Kalau berkurang mah alhamdulillah tidak pernah. Semenjak resign saya harus menentukan sendiri berapa gaji bulanan yang ingin di dapat. Kalau mau dapat banyak ya nulis nya harus banyak hehe. Apalagi kalau lebaran tiba. Sudah gaji dobel, dapat bingkisan pula. Bener-bener rejeki anak sholeh yaaaa ^_^

    wiiiih di gaji sebanyak ini asik kali ya ^_^

    wiiiih di gaji sebanyak ini asik kali ya ^_^

 

  1. KETERATURAN WAKTU. Bisa dibilang keseharian saya sekarang “semau nya sendiri”. Berbeda jauh ketika saya jadi pegawai. Bisa memiliki waktu yang teratur adalah nikmat yang luar biasa. Mengapa demikian, karena dengan memiliki waktu yang teratur saya bisa jauh lebih Disiplin. Tidur malam harus tepat, bangun pagi juga haru tepat. Pulang ngajar jelas sampai jam berapa. Kegiatan di rumah setelah ngajar juga jelas. Berbeda dengan sekarang, walaupun sudah di agendakan dari A sampai Z, tetap saja sering acak-acakan. Merasa waktu ini punya saya sendiri. Tidak akan ada atasan yang marah kalau saya ndak tepat waktu. Dari menjadi pegawai saya banyak belajar, apapun itu kuncinya adalah disiplin. Kalau tidak mau menciptakan keteraturan waktu kita sendiri, dijamin tidak akan ada garansi displin.
  1. ADA TEMAN NGOBROL DAN BERCANDA. Punya banyak teman itu SERU. Banyak hal positif yang bisa di bagi. Beragam ilmu kdang tidak di dapat dari buku. Teman yang ada di sekitar kita bisa menjadi ilmu yang bermanfaat lo. Hehehe. Saling ngobrol di ruang guru, bercanda, dan bercerita. Mejadi rutinitas yang selalu bikin kangen untuk masuk kantor. Terkadang cerita di sekolah menjadi bahan untuk mengobrol di rumah. Keberadaan teman sangat penting tentunya teman-teman yang berkualitas ya ^_^. Kadang kalau sedang rindu mereka semua, diajak nongkrong minum kopi aja susaaaaaaaaaaah sekali. Semua pada bisa setelah ngantor. Lah saya jam pulang kantor harus mandiin anak-anak hehe. Kalau masih sama-sama kan enak, pas jam makan siang kan bisa sama-sama.

    makan siang nya rame- rame ^_^

    makan siang nya rame- rame ^_^

 

  1. ADA WAKTU LUANG DI LUAR JAM KERJA. Waktu itu ngajarnya masih dari jam 7 pagi sampai jam 1 siang sih. Kalau ada Bimbel sekolah mentok sampai jam 3 sore. Selebihnya banyak sekali waktu luang. Porsinya bisa dibagi untuk keluarga atau menacari tambahan hehe. Bisa tambahan uang atau tambahan berat badan wkwkw. Selagi senggang, bisa diisi dengan menulis atau Jualan online. Sebaiknya sih melaakukan yang di senangi (hoby)
    sepulang ngajar,...luangkan waktu 2 jam saja untuk nulis ^_^

    sepulang ngajar,…luangkan waktu 1 jam saja untuk nulis ^_^  foto tahun berapa ya ini ??? 

     

  1. DAPAT FASILITAS GRATIS. Enak kan jadi pegawai. Fasilitas apa ya ? yang umum aja deh,..asuransi kesehatan. Pas jadi pegawai kalau sakit enak, biaya pengobatan ada yang nanggung. Syaratnya dua anak cukup ya hehe.

Ini pengalaman saya kenapa saya bilang “enak” jadi pegawai. Kadang orang saling “sawang sinawang”. Menganggap bahwa pekerjaan orang lain jauh lebih baik dibanding dengan apa yang kita lakukan sekarang. Menjadi pegawai pun banyak hal yang bisa di syukuri. Apaun profesi kita sekarang ini tetap harus di syukuri. Mulai sekarang stop ya bilang, “yaaaah,…gini ini maklum lah Cuma pegawai”. ^_^

^_^

^_^

DO WHAT YOU LOVE,…LOVE WHAT YOU DO ^_^

 

posted under Umum

Email will not be published

Website example

Your Comment: