Lara Asih Mulya

Mendem Duren Ala Fresh Green Trawas Mojokerto, “Jangan ngaku doyan duren, kalau belum pernah ke Fresh Green”.

Maret13
Senyum saya pasti sumringah kalau dah lihat , bau, dan makan durian hehehe

Senyum saya pasti sumringah kalau dah lihat , bau, dan makan durian hehehe

 

 

Tuh,..senyum saya manis banget kan hohoho. Semanis buah durian yang ditangan saya itu. Mumpung musim durennya belum habis. Nih,..saya bagi cerita tentang tempat yang bisa dikunjungi pecinta dan penggila durian. Yang ndak doyan sama raja buah satu ini baca tulisan saya saja ya :).

“Mendem Duren” dua kata ini yang sangat ditonjolkan oleh tempat wisata yang menamai dirinya “Fresh Green” ini. Kok bisa mendem ?

Mendem duren 2Trawas menjadi salah satu tempat paling sering kami kunjungi untuk berlibur. Dulu,..kami selalu menemukan logo ini terpasang di pohon-pohon sepanjang jalan menuju Trawas. Namun,..baru beberapa hari lalu kami menemukan lokasi yang sebenarnya. Perjalanan yang panjang, berkelok-kelok dan penuh tantangan itu (halah lebay :D) akhirnya tidak sia-sia.

MD3

Jika melakukan perjalanan ke “Fresh Green” Trawas, menggunakan mobil sebaiknya lebih berhati-hati. Karena semakin mendekati lokasi, jalanan semakin sempit. Kalau masih pemula,..mending minta bantuan pak supir aja ya hehe. Jangan bertanya-tanya terus “mana sih ini tempat kok ndak ketemu-ketemu?”. ikuti saja petunjuk arah yang sudah disediakan.

MD4

Nah,..kalau sudah ketemu sama gerbang sederhana yang ada patung gatot kaca kayak gini, selamaaaaaaat anda telah sampai ditujuan :). Masuk aja,..kalau sedang sepi pengunjung,  motor boleh dibawa ke dalam lokasi kok. Mobil ? tenang saja, ada tempat parkir yang ok kok untuk mobil :). Awal masuk lokasi akan banyak patung-patung yang membawa buah durian ini. Daaan,..bau harum durian langsung tercium eeeeeeeeeemmmmmm

Tentu saja,..karena lokasi “Fresh Green” ini berada di kebun durian. Jadi durian yang akan kita nikmati nanti adalah durian yang masak pohon. Manjat dong ? ya ndak laaah. Duriannya sudah jatuh dari batang pohonnya, Yang ngambilin ya karyawan “Fresh Green”. Kita mah tinggal pesan, bayar, makan hehehe.

MD5

Nih,..durian yang masak pohon,..kata mas nya tinggal nunggu jatoh aja 🙂

Selain buah durian masak pohon. kita bisa menikmati beberapa menu lain yang berhubungan dengan durian. Diantaranya ada jus dan es durian. Makanan seperti bakso, sate ayam, ayam goreng, mie rebus, dan aneka minuman lain juga disediakan kok. Sistem pembelian di “Fresh Green” ini menggunakan voucher. Jadi kita pilih menu yang diinginkan, bayar di kasir, dan ambil pesanan di tempat yang telah di sediakan.

Pesan dan bayar disini dulu ya :)

Pesan dan bayar disini dulu ya 🙂

Monggo daftar menu nya, mau yang Big Cup juga ada :)

Monggo daftar menu nya, mau yang Big Cup juga ada 🙂

kalau mau Duren masak Pohonnya,..Mas boy ini bisa membantu :)

kalau mau Duren masak Pohonnya,..Mas boy ini bisa membantu 🙂

kalau mau es dan jus duriannya, disini nih :)

kalau mau es dan jus duriannya, disini nih 🙂

Pas makan durian masak pohon jangan kaget ya kalau masih ada getah nya. tenang saja, getah yang ada dikulitnya tidak akan mengurangi kenikmatan si raja buah ini kok :). Selain bisa makan-makan, “Fresh Green” Trawas ini memiliki suasana yang nyaman untuk bersantai dan bermain. Bagi yang membawa anak, ada banyak wahana yang menarik untuk dicoba, tentunya gratis ndak pake beli tiket.  Ada becak mini, ayunan, sampai lapangan basket mini juga ada. Oh iya,..untuk menikmati duriannya, disediakan banyak joglo lho, tinggal pilih aja mau yang mana.

nih,..ada becak mini. Tapi pakainya gantian ya,..cuma ada 2 hihihi

nih,..ada becak mini. Tapi pakainya gantian ya,..cuma ada 2 hihihi

Ada ayunan juga lhooo

Ada ayunan juga lhooo

11068853_1543445995936718_391599629_n

ini dia joglo nya,..nyaman dan bersih. Tuh om buchin sampe segitunya nikmati durennya 😀

 

Kalau sudah kenyang sama duren bawaannya males pulang dan ngantuk hehe. Fasilitas lainnya ada mushola dan toilet yang cukup bersih.

Toiletnya cukup terawat, bersih dan ndak serem hihi

Toiletnya cukup terawat, bersih dan ndak serem hihi

Harga yang dikeluarkan cukup murah, kami menghabiskan 71ribu saja untuk 2 buah durian ukuran medium, dan 1 cup es durian. Tidak ada tiket masuk di lokasi ini. Bener-bener mendem duren lo,…durennya enak banget  pokoe,..hayooo siapa yang mau kesini,..bayar sendiri ya hehe.

11040225_1543445595936758_2021585158_n

Selamat mencari,  selamat menikmati 😀

kalau ngajak saya dan suami sebagai penunjuk jalan,..bayar nya pake 1 buah durian yang XL ya hihihi

 

 

 

 

posted under Umum

Email will not be published

Website example

Your Comment: