Bismillahirrahmanirrahim…

Lulus dari sebuah perguruan tinggi negeri memberikan banyak kemudahan bagi saya. Terlebih jurusan yang saya ambil adalah pendidikan. Tepatnya bahasa Indonesia.

Saya punya beberapa pengalaman mengajar, dan semuanya luar biasa. Setelah menikah saya semakin mendapat pelajaran yang berharga. Tentunya dari suami tercinta.

Pelajaran tersebut beragam. Salah satunya adalah etika berpakaian bagi seorang muslimah (di Google lengkap). Akhirnya saya memutuskan untuk memakai pakaian (baca abaya, gamis, atau jubah) untuk melamar kerja di salah satu sekolah swasta di Surabaya.

Saya memang diterima, karena Cara mengajar yang dianggap memenuhi syarat (menurut Kasek). Namun begitu saya meminta ijin untuk mengenakan pakaian abaya untuk mengajar, Beliau menolak.

Jika sekolah tersebut bisa menerima siswa beragama selain Islam, mengapa saya harus dijadikan masalah?

Pengalaman lain, ketika sudah tidak bekerja lagi di sekolah A. Saya kembali mengajukan lamaran ke sekolah B. Tanpa berpikir, bahkan bertanya saja tidak. Lamaran saya diabaikan. Lagi-lagi karena abaya saya. Saya disangka istri “teroris”.

Ya… Sudahlah. Alloh Maha Tahu. Dua minggu kemudian saya mengajukan lamaran lagi ke sekolah C. Masih di kawasan Surabaya. Pihak sekolah melakukan sederetan tes.

Pembuatan RPP Dan simulasi mengajar sudah pasti. Saya pikir cukup. Ternyata saya masih harus menjalankan tes tentang pengetahuan agama dan tes mengaji.

Ada pertanyaan yang terlontar,”Bu Lara ini Islam berbendera apa? Hijau, biru, orange, atau Hitam?”. Lagi-lagi karena abaya saya.

Ya Alloh….apa Ada yang salah dengan baju yang saya kenakan itu ?

Apakah memang baju mengajar seorang guru sudah memiliki ketetapan harus begini dan begitu? Tidak boleh begini dan begitu ?

Katanya Bhineka Tunggal Ika…. Masih berbeda cara berpakaian saja sudah disangka macem-macem…. Belum lagi kalau ternyata saya bisa bikin BOM (Bakso Oedang Maknyus) Astagfirullah.



One Response to “Seragam Seorang Guru”

  1. bayu sakti nasikin Says:



    ok kunjungi balik ya

Leave a Reply


baju mengajar, seragam guru muslimah, Model baju mengajar, foto anak idiot, baju guru muslimah, model baju ngajar, model gamis untuk mengajar, gamis untuk mengajar, cara melamar menjadi guru di sekolah negeri, pola baju seragam smp, gambar baju ngajar, baju ngajar, model baju setelan guru, baju guru, model seragam guru muslimah, baju guru muslim, baju untuk mengajar, etika berpakaian siswa, pakaian untuk mengajar, model baju ngajar muslimah, www gambarbajusekolahanak com, gamis guru, yhs-fullyhosted_003, seragam untuk mengajar, contoh etika agama