Nggak Semua Cewek Suka Coklat, Bunga, Dan Puisi Mu Saat Valentine !

February1

Tiba-tiba mikir,..beberapa minggu kemarin. Beberapa tempat berubah jadi PINK,…banyak mawar merah, dan coklat yang berpita. Kertas surat yang tadinya di rak paling bawah,..tiba-tiba jadi penerima tamu. Dan banyak boneka beruang yang tadinya berwarna coklat, ganti baju jadi warna PINK. hehe. Walaaaah,..ini bulan februari to ? jadi ingat cerita konyol masa SMP.

coklat

Mumpung belum tanggalnya, hanya ingin bercerita tentang pengalaman semasa duduk dibangku SMP. Tentang sebuah hari yang menguras hampir 80% perhatian siswa di sekolah. 14 Februari, entah tahun ke berapa, yang teringat hanya tanggal dan bulannya saja. Teman-teman di sekolah seminggu sebelum tanggal 14 februari itu sudah sangat sibuk. Ada yang mencari puisi cinta, mencari coklat yang paling enak dan mahal, mencari setangkai bunga mawar merah, dan yang paling konyol mencari pinjaman uang untuk membeli semua barang tersebut. Hadeeeh,…

mawar

Belum seberapa nyambung kenapa tanggal 14 februari ini sangat penting. Persiapan menyambutnya mengalahkan persiapan ujian sekolah. Info demi info memberitahukan bahwa tanggal 14 februari diperingati sebagai hari kasih sayang. Walah,..ada juga to hari kasih sayang. Dimana hari itu menjadi hari yang sangat tepat untuk menyatakan cinta dan sayang kepada orang yang ingin kita jadikan pasangan.

Sampailah di tanggal 14 februari tanpa hari dan tahun itu. Seperti biasa, mengawali pagi 15 menit lebih cepat, supaya tidak telat dan bisa sarapan nasi pecel di kantin “Bulek Ana”. ibu kantin yang super sabar dan ikhlas. Walaupun setiap hari ada saja jajanannya yang dicuri siswa di sekolah.
Hayooo,…kelakuan siapaaaa? ih senyum,..ngerasa ya 😀

Biasanya, sesampai di sekolah langsung ke kantin Bulek Ana. Entah kenapa, pengen taruh tas dulu…berat banget. Karena hari itu harus mengembalikan beberapa buku ke perpus.
“Eeeeeh,…kok ada yang mengganjal ya di laci meja,…apa to ?”….

Weleh,..ternyata laci meja saya sudah dimasuki barang-barang asing. Ada sekotak coklat, setangkai mawar merah, sebuah amplop yang warnanya merah jambu. Eh merah jambu apa ungu ya,…lupa lah, yang jelas bau nya bikin pusing. Dan ada selembar foto close up seorang teman. Beda kelas sih. menunjukkan bahwa dia yang ngirim semua barang-barang itu buat saya. Hadeeeeh

amplop

Rada kaget, ternyata ada juga yang naksir saya waktu itu hehe. Ndak yakin karena dari segi penampilan aja ga layak untuk dilirik lo. Coklat yang saya dapat waktu itu klo ndak salah “ICHIBAN”. Ada yang inget ? enak sih coklatnya. Karena jumlahnya banyak, terpaksa saya bagi-bagikan ke teman lainnya. Ternyata, doi marah, lah maksud saya kan biar ndak mubadzir.

Anehnya, setelah mengirimkan barang-barang itu. Doi malah ga pernah negur lagi. Kalau ketemu langsung menghindar. Alah mak jang,….kenapa ya ? . Karena beban pikiran saya sudah banyak waktu itu hehehe udah lah “sak karep mu”. Bisa bertahan tuh sampe kelas 3 SMP ndak saling tegur.

Akhirnya seorang teman (yang dulu bantuin doi nyiaapin ICHIBAN) menjelaskan semua masalahnya, kenapa doi ga mau nyapa lagi.
1. Doi marah karena coklat yang doi kasih, ternyata dibagi-bagikan ke temen-temen lainnya. Padahal kata doi itu coklat ekskusif buat saya hehe.
2. Doi marah,..karena saya ketawa ngakak pas liat foto close-up doi. Ya maaf,…lah fotonya gitu banget.
3. Doi marah karena surat eh puisinya ndak ada tanggapan.

Saat itu, saya benar-benar tidak berpikir tentang menjalin hubungan lebih dari pada teman. Masih SMP gituuuuuuuu !!!!

posted under Umum

Email will not be published

Website example

Your Comment: