Model Baju Mengajar Muslimah

February3

Mengajar bukan saja msalah pengusaan materi dan metode pembelajaran. Dalam megajar, banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah busana. BBagi yang sudah PNS mungkin tidak lagi menjadikan baju mengajar sebagai suatu hal yang perlu dipikirkan. Karena sudah ada seragam wajib yang sudah terjadwal penggunaannya. Namun, jika seragam tersebut belum kita dapat kan tentunya btuh suasana baru dalam berbusana.

Mungkin padupadan baju mengajar dibawah ini dapat menginspirasi. Khususnya untuk para Ibu Guru Muslim

 

Yang paling mendasar adalah kemeja putih polos. Kalau tidak punya bisa gunakan kemeja berwarna (merah, hijau, atau kuning). Jika memilih kemeja berwarna. usahakan warnanya tidak terlalu mencolok mata. Misalnya, kuning stabilow hehe.kemeja putih wanita

Setelah kemeja siap, padukan dengan rok kain tanpa motif juga. Jika bentuk tubuh Ibu agak besar hindari menggunakan rok yang bermodel “Plisket”. Karena akan menimbulkan kesan lebih besar dan melebar pada badan. Gunakan rok maxi biasa saja.Β rok panjang

Sebagai kesan formal, gunakan rompi berkancing dengan model klasik. Di toko baju khusus busana kantor tersedia kok. Hanya saja, harganya lebih mahal dibandingkan bikin Β sendiri. Sebaiknya ukuran ropi tidak terlalu ketat di badan. Supaya lebih nyaman dipakai. Dan serasikan dengan warna rok kain panjang ibu.Β rompiUntuk kerudungnya, bisa gunakan kerudung paris warna putih, sebagai pemanis gunakan bros yang cantik, kalau bisa senada dengan warna rompi dan rok ya bu πŸ™‚ Tetap gunakan yang menutupi dada ya Bu πŸ˜€

kerudung putih

 

kemudian gunakan sepatu formal warna hitam. Jika diijinkan memakai sepatu selain hitam, warna putih jauh lebih cantik πŸ™‚ Gunakan Heels yang tidak terlalu tinggi dan ramping ya Bu. Biar ga terlalu capek. Jangan lupa kaos kaki putihnya πŸ™‚

sepatu formal

untuk sentuhan terakhir, Ibu bisa gunakan tas hitam untuk membawa perlengkapan mengajar ibu πŸ™‚ tapi ingat ya bu,..pakai tas bermerk boleh. Kalau dibawa ke sekolah gunakan model yang simpel aja ya. Biar ada bedanya ke kondangan sama ngajar hehe. Ah kalo dulu sih, kondangan ya pulang ngajar, jadi baju dan tas nya ya itu-itu aja Β (ngomongin diri sendiri) hehe.

tas hitam

 

Ini model baju mengajar saya beberapa tahun lalu. Semoga menginspirasi, dan selamat mencoba hehe

Ga suka pake rok ? ok ditunggu yang padupadan dengan celana ya πŸ˜€

 

posted under Umum

Email will not be published

Website example

Your Comment: