Salam,..Salim,..dan Senyum Ala Little Camel School Mojokerto

March10

Melihat kolom komentar ternyata banyak beberapa komentar yang menunggu disetujui. Komentar terbanyak berisi pertanyaan tentang Little Camel Mojokerto. Sudah ada beberapa tulisan saya yang membahas tentang Little Camel School Mojokerto.

kali ini yang akan saya tulis adalah tentang rutinitas Abi dan Umi di pagi hari. Monggo di lanjutkan membacanya :). kalau penasaran sih 🙂

Jadi begini Ayah dan Bunda,…(weleh gayanya sudah kayak CS nya LC nih hihi). Dulu, kakak masuk jam 7.30 pagi dan pulang jam 2 siang. Makan siang dan tidur siang dilaksanakan di sekolah. Tahun ajaran baru ini (2015) peraturan itu diubah. kakak masuk jam 7 pagi dan pulang jam 1 siang. Awalnya tentu saja banyak yang protes, “wadoooh mik,….anakku masak bisa bangun pagi,..pasti susah banget”.

Ternyata, susahnya hanya seminggu saja kok bunda :D. Selebihnya lancar kan,….!!!. Mengajak kakak bangun pagi tentu bukan perkara mudah. Tak jarang banyak member camel yang masih datang terlambat. Dan mogok di depan gerbang sekolah. Padahal gada komo lewat lo kak :).
Umi Tari membujuk kakak TK-A  Semangat Umi !!!

Nah,..itu umi Tari namanya bunda,…Sedang membujuk salah satu member karena tidak mau sekolah. Dengan jurus jitu tentu saja umi berhasil membawa masuk kakak ke dalam kelas. Nangis ? ya iyalah bunda,…tapi tidak apa-apa. Sebentar lagi juga diam dan mau bermain lagi dengan teman-teman. Loh kenapa umi Tari ?

Bunda,..biasanya kakak di sekolah memiliki idola masing-masing. Jadi,..ketika kakak sedang “bad mood” pasti idola kakak itu yang bisa bikin “good mood”. Kalau dibilang “pawangnya” kakak kok ya kurang sopan ya hehehe.

Saya sih ndak paham,..kenapa Abi dan Umi selalu punya stok senyum. Setiap pagi,akan ada minimal satu umi atau Abi yang berjaga di depan gerbang. Menyambut kakak dengan Salam,…Salim,..Senyum 🙂
umi Alit

Salam. Menjadi sapaan pertama yang diucapkan umi atau abi kepada kakak. “Assalamualaikum,…kak Qays,…”. Dan kakak wajib menjawab dengan,”waalaikumsalam”.

Jika pada awal salam kakak tidak mau menjawab,..maka umi akan menunggu kakak sampai mau menjawab salamnya,…dengan cara mengulang salamnya kepada kakak. Kemudian kakak salim (mencium tangan abi dan umi).

kakak akan diberikan satu tiket masuk (berupa stiker) yang dimasukkan ke dalam kotak. jika kakak tidak mau tersenyum, kakak tidak akan mendapatkan tiket lucunya itu.

Sesampainya di Ruang Admin,..akan ada umi yang tetap menyapa dengan salam, salim, dan senyum. Kemudian kakak harus mengetuk pintu tengah (Pintu yang menjadi batas untuk Ayah atau bunda mengantar kakak). “knok knok knok,…assalamualaikum”. Akan ada umi yang membuka,…dan menjawab salam kakak. Baru deh boleh masuk.

IMG_0947

Kemudian kakak duduk dibangku panjang untuk melepaskan sepatunya. Dan diletakkan di Rak yang sudah disediakan, dan memasuki kelas nya masing-masing. Intinya bunda, ayah,..umi dan abi selalu berdiri dengan senyuman, menyambut kakak. Jangan Khawatir tidak ada orang kalau kakak berangkat pagi :).

Sembari menunggu bel masuk,..kakak bisa bermain di playground dengan teman-temannya. Kalau datangnya terlambat, jangan berharap ada umi dan abi di depan gerbang ya 🙂 Begitu masuk pasti sudah sepi. Karena teman-teman sudah di dalam kelas semua.

Semangat bangun pagi ya kak 😀

IMG_0958

Mudah-mudahan ini bisa menjawab pertanyaan beberapa bunda yang masih ragu dengan pikiran “loh kok gitu sih,..anaknya ditinggal gitu aja. cuma sampe gerbang doang,..ndak papa ta ?”

posted under Pendidikan

Email will not be published

Website example

Your Comment: