Semangat dari Mereka ^_^

Bismillah…

Pagi ini, alhamdulillah masih diberikan nikmat luar biasa banyak oleh Allah. Mulai dari masih terbangun dari tidur semalam. Hingga good mood duo Ahdani di Senin pagi 😊.

Qays Ahdani & Tsabit Ahdani

Mengapa saya bilang good mood karena mereka kompak benci Senin. Mengapa..? Karena hari senin itu upacara. 😅.

Dan melihat foto si Eneng Safinah yang lagi main “macak holeng hahu”. 😘

 

Mengingat mimpi semalam. Pelukan yang sama, wangi yang sama, dan pertanyaan yang sama dari almarhumah mama Habibah Mulyati. Berpikir lebih kreatif dan usaha yang lebih keras. Sementara hanya dua agenda itu yang memenuhi otak saya. Setelah beberapa kali bermimpi. Seharusnya semangat mama yang harus saya teladani.

 

Melihat status wa teman-teman. Status Facebook dan yang lainnya. Ternyata sudah banyak yang dobel profesi. Ya guru ya pedagang. Ya dokter ya pedagang. Ya ibu rumah tangga ya pedagang. Sepakat kalau berdagang adalah hal yang paling mungkin dilakukan. Dan insyaallah mudah untuk dijalani.

Senang rasanya melihat teman-teman yang dulunya mengeluhkan keuangan keluarga. Sekarang sudah bisa bercerita “alhamdulillah mbak, susu nya anak-anak ndak pernah telat lagi”.
“Alhamdulillah mbak, bisa belikan mainan baru buat anak-anak walau sebulan sekali”.
“Alhamdulillah mbak, aku bisa pegang uang sendiri, ayem ternyata walau ndak banyak”.

Alhamdulillah. Banyak ilmu yang saya dapat dari teman-teman yang anti melempem itu. Setrong banget. Mereka tau caranya menilai kemampuan diri mereka. Mereka tau caranya memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya. Meski terpendam jauh di dalam.

Semoga Allah selalu memberikan kekuatan, kesabaran, dan keikhlasan kepada teman-teman semua.

Serta rasa syukur yang tiada batas. Amiin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *