Puding Ceria Ala  Mak e Safinah 

February22

Bahan : 

Buah buahan favorit (mangga, pepaya, semangka, anggur, kiwi, melon, pokonya apa aja) 

2 Agar-agar atau bubuk jelly tanpa warna 

2 Yoghurt rasa Mangga atau rasa apa aja. 

2 Buavita Mangga atau rasa apa aja. Yang penting harus sama dengan rasa yoghurt nya. 

1 sendok makan Susu bubuk atau Krimer bubuk 

500ml Air 

Caranya simpel banget Maak : 

Ini dibikin untuk dua loyang. 

  1. Potong buah kecil kecil atau cetak bulat-bulat. Kemarin hasil eksperimen sebaik nya Ndak pake anggur. Pas motong bikin kacau Maak. 
  2. Siapkan panci kecil. Dan loyang panjang. Atau sepunya nya wadah Ndak papa kok. 
  3. Masak, 1 bungkus agar agar hanya dengan gula dan 500ml air. 
  4. Sembari menunggu agar agar sedikit hangat. Tata buah potong dalam loyang. Full ya Maak, biar padat. Kalau padat Ndak gampang hancur. 
  5. Setelah buah siap, masukkan agar agar sampai menutupi semua buah. Dan separuh loyang. Semakin kecil ukuran buah, dan semakin padat isinya. Akan memudahkan ketika memotong puding. Usahakan padat ya Mak, biar pas dipotong tidak hancur. 
  6. Dinginkan, masukkan kulkas lebih oke. 
  7. Yuk, bikin siraman yang kedua ya. Masukkan susu bubuk atau krimer, agar bubuk, gula, yoghurt , dan Buavita mangga nya. Aduk sampai agak mengental. Tidak usah pakai air. 
  8. Setelah agak hangat, tuangkan lagi ke loyang yang sudah terisi tadi ya. Lalu dingin kan lagi. 

Setelah mengeras puding siap di potong dan di nikmati ☺️ rasanya tuh seger, asem manis gt. Selamat mencoba ya Maak..! 💕 Buat betal sekolah tenta aja pas banget. Warna nya yang monarki hatt pasti jadi rebutan deh di kelas hehe.

posted under Umum

Email will not be published

Website example

Your Comment: