Umum

Pelan Asal progres..! 

 

Ada beragam alasan ketika kita ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Ini jelas terjadi, karena saya pun merasakannya. Banyak yang akan berubah. Ada yang bisa bertahan pun menyerah dan memilih kembali kepada kebiasaan awal. 

“kalau aku berhijab, aku ga akan bisa tertawa terbahak-bahak lagi”. 

“Kalau aku berhijab, jelas ga bisa dong main sama teman-teman cowok lagi.” 

“kalau aku berhijab, ga akan bisa lagi dong pakai baju yang kekinian.” 

 

Dan  masih banyak lagi pemikiran negatif setelah kata kalau. karena apa..? karena kita takut kehilangan. kehilangan teman yang dianggap asik. kehilangan kebiasaan yang dianggap kekinian. 

Faktanya, semua itu bisa dikompromi oleh diri kita sendiri. Tanpa kita sadari, pribadi ini dengan sendirinya akan beradaptasi. Coba pakai Motto “biar sedikit asal progres”. 

Jika awalnya tidak pakai kerudung sama sekali. Keluar rumah tanpa menutup aurat. Hanya menggunakan pakaian yang ala kadarnya. Cobalah memperbaiki penampilan dengan tidak lagi menggunakan baju-baju mini ketika keluar rumah. 

Setelah progres itu terlampaui. Berusaha istiqomah menutup aurat ketika keluar rumah dan di depan yang bukan mahram. “Tapi aku ndak bisa pakai rok, apalagi gamis gamis gitu kak..!” Ah yang bilang ndak bisa kan mulut nya, badan kita belum tentu. Semangat, sugesti diri kita dan pikiran kita untuk selalu mencoba hal baru yang membawa kebaikan untuk diri kita. 

Semua hal yang di perintahkan oleh Allah tentu nya baik untuk dunia dan akhirat kita. terkadang kitanya yang banyak nawar dan banyak alasan untuk tidak patuh. Astagfirullah, semoga Allah mengampuni kekeraskepalaan ini. 

“Terus, aku kan aku adanya celana-celana gitu kak, masak di buang semua..? beli baru juga butuh banyak uang.” Tidak harus dibuang, baju-baju sebelumnya masih bisa dipakai. syaratnya ya itu tadi di dalam rumah dan di depan mahram kita saja. Tak apa, sesuaikan kemampuan membeli baju yang syari. Walau hanya satu paket saja. InsyaAllah niat baik dan taat akan dibukakan solusinya oleh Allah. 

Pelan, asal ada progres. Lebih membahagiakan. Semangat 🙂 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *