• Pendidikan

    M O S atau M O P D B

    Tahun ajaran baru dimulai,…Semangat !. Seragam baru, tas baru, alat tulis baru, eeeemmm teman baru, sampai status juga baru. Kalau tahun ajaran kemarin masih jadi anak SD, sekarang SMP dong. Tahun ajaran Kemarin SMP sekarang SMA lah !. Tahun ajaran kemarin SMA sekarang MAHASISWA cuiy!!!!. Perkenalan dengan status dan lingkungan baru ini tidak hanya pada atribut sekolah aja yang baru. Banyak hal yang bisa dipelajari dengan sekolah dan status baru sebagai siswa. Biasanya sekolah memfasilitasi acara kenalan di tahun ajaran baru dengan sebutan MOS (Masa Orientasi Siswa).

  • Umum

    Contoh Puisi MOS

    Aku menghitung hari demi hal baru Busana, suasana, hingga sebuah cerita Merah ini jadi biru, dan kelak pudar abu-abu dan inilah cerita terindah masa sekolah Rupa-rupa jadi warna Rupa-rupa jadi cinta Rupa-rupa jadi cerita Satu rasa dalam masa, masa yang kita sebut orientasi siswa Entahlah, aku tak tau untuk apa Yang ku tau hanya berkata IYA IYA untuk perintah IYA untuk satu suara Mental jadi baja, laku jadi senjata Malu tak lagi ada, Dan Ilmu siap ditimba Masa itu, yang kita sebut orientasi siswa Ini contoh puisi sederhana untuk MOS,…monggo kalau mau di copy,…tapi wajib sebutkan sumber ya,… JANGAN JADI PLAGIATOR,… Jelek gini juga karya asli lho !

  • Pendidikan

    Jempol Jangan Cuma Diisep ya…!

    Kira-kira permainan apa yang menarik untuk anak usia 3 tahun? Anak kecil diibaratkan pita kaset kosong. Otak mereka cepat tangkap akan apa saja yang dilihat dan dirasakan, kemudian ditirukan. Oleh karena itu, setiap orang tua harus memperhatikan perkembangan anak-anaknya. Termasuk memilih permainan yang tepat bagi si anak. Memang tidak ada salahnya, jika orang tua membelikan mainan bagus dan mahal. Tujuannya membuat anak mereka senang, tetapi benarkah mainan yang mahal dan bagus memberikan pelajaran yang berguna? Sebenarnya ada banyak benda yang dapat digunakan untuk mainan si kecil. Tidak perlu mahal yang penting bisa memberikan kesan baik untuk si kecil hehehe (ngomongnya dah kayak Ibu-Ibu aja ya…:-P). misalnya saja, untuk memperkenalkan alat-alat…

  • Anak Luar Biasa

    Tukang Parkir Itu Si Tunagrahita

    Akhirnya nulis lagi di blog kesayangan. semenjak ada masalah sama hosting blog saya hilang begitu saja. Tulisan yang ada juga belum bisa kembali. Tidak Ada salahnya mencoba lagi. Nulis, nulis, nulis !!!! Tulisan saya yang hilang banyak membahas tentang Tunagrahita. Saya kembali membahas Tunagrahita karena pengalaman saya beberapa minggu kemarin. Dua minggu lalu, saya pulang ke rumah Mama. Kebetulan susu Qays habis. Uang di dompet tinggal Rp.20.000,00 saja. Akhirnya dari stasiun kereta api Mojokerto saya mampir dulu di ATM terdekat yang kebetulan berada di dalam lingkungan hotel. Ketika saya sampai di ATM antrian sudah panjang. Saya deretan terakhir. Selama menunggu saya tertarik pada tukang parkir hotel yang sedang memberi aba-aba…

  • Umum

    Karakter Golongan Darah A

    Kali ini boleh percaya boleh tidak. Sifat dan karakter seseorang dapat diketahui melalui golongan darahnya. Penjelasan ini saya dapat ketika ada pelatihan tentor di LBB tempat saya bekerja. Pengetahuan ini membantu saya mengetahui beberapa sifat dan karakter anak didik saya. Saya percaya, bagaimana dengan Anda ? Pemilik golongan darah A cenderung : Disiplin. Orang yang bergolongan darah A mampu tepat waktu dalam segala janji dan kegiatan. Kedisiplinan yang mereka miliki membuahka hasil yang baik pula. Tuntas. Ini buah dari sikap disiplin pemilik golongan darah A. Dalam mengerjakan pekerjaan (kantor atau rumah tangga) selalu tuntas, dan tidak menunda-nunda. Prosedural. Pemilik golongan darah A cenderung mematuhi prosedur. Keluar satu poin saja dari…

  • Uncategorized

    Akhirnya cium tangan juga,…

    Dulu,…gada alesan untuk masuk jurusan bahasa dan Sastra Indonesia,…apalagi ambil prodi pendidikan,… Tapi,..makin lama masuk makin asik,…ada banyak hal yang aku anggap nguntungin banget buat pergaulan aku,…yang pasti ga pake minder ato ngrasa paling cupu,…hehe Sekarang dah semester delapan, dah waktunya mikir kelulusan,…selama hampir empat tahun ini,..aku ga pernah malu atau ga bangga sama jurusan aku,..apalagi sama kampus UNESA tercinta,… Ternyata JBSI punya banyak dosen yang super duper keren,…apalagi klo dah urusan pendidikan, bahasa, dan sastra…ada dua dosen yang menurut aku paling keren,…Pak Yatno sang pakar pendidikan,…beliau jagonya bikin permaian,…poko’nya asiiiiiiiik. Pak yatno ini juga yang ngasih tugas bikin blog. Kata temen-temen gini,”Pak Yatno ngasih tugas bikin blog,…biar mahasiswanya ga…

  • Pendidikan

    LBB yang Salah Guna

    Menjadi Guru les merupakan pengalaman yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan Guru mapel di sekolah pagi. Entah sejak kapan LBB menjadi alternatif kebanyakan orang tua untuk membantu anak-anak mereka mengejar ketinggalan pelajaran. Banyak orang tua yang mengatakan kepada saya beberapa alasan memasukkan anak mereka ke LBB. Perbedaan cara belajar. Sebagian besar orang tua mengeluh bahwa sistem belajar pada zaman mereka jauh berbeda. Apalagi teknologi informasi yang mulai dijadikan media pembelajaran. Mereka menginginkan anaknya tetap sekolah dan bisa mengikuti segala bentuk pembelajaran yang ada di sekolah. Akhirnya, LBB menjadi salah satu alternatifnya. Keterbatasan waktu. Kedua orang tua yang sibuk bekerja, merasa kesulitan membagi waktu mereka dengan waktu belajar anak mereka.…

  • Pendidikan

    CERPEN SI BOIM

    Pernah merasa pengorbanan kita sia-sia? Padahal yang kita korbankan segenap jiwa dan raga, tenaga dan biaya. Demi mendapatkan sesuatu yanng kelak membuat kita menjadi orang yang lebih mulia. Kalau kalian jadi Boim respon apa yang akan timbul? Ceritanya seperti ini! Boim adalah Mahasiswa jurusan X di Universitas XXL. Setiap hari dia harus naik ojek dari gang rumahnya ke jalan raya, dengan ongkos Rp.1500,00 sekali jalan. Kemudian, Boim harus naik bus kota untuk sampai diterminal AIUEO dengan ongkos Rp.3000,00. Selanjutnya, Baim harus naik Angkot XYZ dengan ongkos yang sama ketika naik bus kota yakni Rp.3000,00 barulah Boim bisa sampai di kapus XXL tercinta. Turun dari angkot, Boim harus jalan kaki kurang…