7 Pertanyaan yang Harus Terjawab Sebelum Membeli atau Mengontrak Rumah.

November17

“Rumahku adalah surgaku”. Tentu hal ini menjadi dambaan kita semua. Rumah menjadi tempat yang nyaman untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Jika penghuni sebuah rumah lebih senang berada di luar rumah meskipun tidak ada kerjaan, berarti ada yang salah.

Pasangan yang baru menikah, biasanya mendambakan kehidupan yang mandiri. Syarat utama adalah keluar dari rumah “Duo M” mama dan mertua hihi. Sebagian pasangan yang memiliki cukup uang memutuskan utuk langsung membeli rumah. Banyak teman saya yang memilih tidak melangsungkan pesta pernikahan, dan uangnya untuk itu dibelikan rumah saja. Mending gitu ya 🙂 investasi masa depan.

"Rumah yang keren itu, rumah yang bisa dipake liat matahari terbit Bun,..."

“Rumah yang keren itu, rumah yang bisa dipake liat matahari terbit Bun,…”

Sebagian lagi memutuskan utuk mengontrak saja. Beli atau kontrak yang penting huniannya nyaman, baik dari sisi rumahnya sendiri, penghuninya, dan lingkungannya. Ada beberapa hal yang harus ditanyakan dalam memilih hunian, terutama rumah kontrakan.

1. Harga per tahunnya berapa ? Banyak prperti yang ditinggalkan oleh pemiliknya, yang akhirnya di kontrakkan. Bahkan dijual. Harga tentu saja beragam. Mulai dari yang perbulan hingga setahunnya 60 juta juga ada. Ketika kita mendapati iklan rumah di kontrakan, sebaiknya langsung menemui pemilik rumah. Tanyakan rumahnya disewakan berapa rupiah per tahunnya. Langkah selanjutnya adalah, melihat secara langsung ke lokasi. Jika harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi rumah dan lingkungannya, bisa kita masukkan daftar. Sebaiknya, cari lebih dari satu info kontrakan, sebagai bahan pertimbangan.
2. Boleh kami ambil 1 tahun dulu ? Biasanya yang memiliki kontrakan, mengharuskan masa kontrak minimal 2 tahun. Sebaiknya, lakukan negosiasi, untuk mencoba 1 tahun saja dulu. Alasan yang paling dapat diterima adalah, “maaf pak, bu, kami cocok sekali dengan rumah nya. tapi sementara ini, uang kami cukup untuk mengontrak 1 tahun dulu”. Biasanya yang punya rumah akan mempertimbangkannya lagi. Dari pada rumahnya kosong tak terawat, OK deh setahun dulu.
3. kalau musim hujan Banjir tidak ? Pertanyaan ini akan selalu ditanyakan, karena masa kontraknya akan melewati 2 musim. Maka harus dipastikan, selama musim hujan tidak terjadi banjir.
4. Air nya bau ndak ya ? Rumah di perkotaan biasanya menggunakan air PDAM. Ada sebagian yang mengebor sendiri. Nah, terkadang airnya berbau. Meskipun tidak berwarna, air yang berbau biasanya ada rasanya. Dengan begitu kita bisa mencari solusinya.
5. Kondisi Toilet/WC nya bagaimana ? Tak jarang rumah yang sudah berumur, bermasalah dengan septictank. Jangan sampai, baru kontrak 3 bulan, kita harus memanggil petugas penyedot WC. Biayanya lumayan lho.
6. Lingkungan atau tetangganya bagaimana ? Kerukunan tetangga sangat penting peranannya. terlebih lagi kita sebagai warga baru sangat butuh bantuan mereka untuk beradaptasi. Supaya bisa lebih mudah dan lebih nyaman berada di lingkungan tersebut.
7. Atapnya ada yang bocor ? Kelihatannya sepele, apalagi kalau kita cari kontrakannya dalam musim kemarau. Setelah barang-barang tertata rapi, ternyata di musim hujan perabot kita basah semua kena tetesan dari atap. Pindah-pindah lagi dong, capek pasti.

Ketujuh pertanyaan ini bersifat umum, mungkin akan lebih nyaman jika langsung melihat lokasi dan pemilik rumah menemani secara langsung. Supaya lebih jelas dan pas dalam menentukan harga.

posted under Umum | No Comments »

Arti Tanda Centang di WhatsApp

November16

Pesan adalah sebuah pemberitahuan yang dikirimkan dari satu orang untuk orang lain. Pesan dapat berupa tulisan atau lisan. Penyampaian pesan semakin berkembang. Dulu, penyampaian pesan membutuhkan waktu yang sangat lama, bahkan biaya yang sangat mahal. Karena itu pesan dibuat sesingkat-singkatnya, yang terpenting penerima pesan memahami isi dari apa yang disampaikan oleh pengirim pesan.

Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

8 Tips Supaya Anak Mau Makan Ketika Sakit.

November14

“Jagalah sehat mu sebelum datang sakit mu!”. Betapa kesehatan menjadi sangat penting ketika sakit menjangkit. Segala yang kita lakukan, segala yang kita inginkan menjadi terbatas. Terlebih yang merasakan sakit adalah anak-anak. Sebagai orang tua tentu menginginkan hal terbaik untuk tumbuh kembang buah hatinya. Namun, ketika sakit sudah menjangkit, dan harus di rawat di rumah sakit, tidak ada pilihan lain. Pilihannya hanya berdoa demi kesembuhannya, dan mengikuti segala anjuran para medis.

Pemberian obat mungkin tidak menjadi masalah ketika Anak kita harus opname. Obat dapat disuntikkan melalui selang infus. Namun, makanan harus tetap diberikan melalui proses manual (masuk mulut). Bunda yang memiliki pengalaman anaknya di rawat inap tentu tahu bagaimana bentuk dan rasa makanannya. “Itu ndak enak Bunda, aku mau bubur ayam, aku mau soto, aku mau ini itu,….”. Kalau sudah begini rasanya mau nyerah aja ya Bun 🙁

Makanan standar rumah sakit terdiri dari bubur putih dari tepung. Kalau anak saya biasa menyebutnya “bubur teplek” :). Kemudian gula jawa yang dicairkan, telur rebus, buah (pepaya, pisang, melon,apel), dan segelas teh hangat. Anak saya hanya mau memakan buah dan telur rebusnya saja. Untuk buburnya hampir setiap waktu makan utuh. Tak jarang susah sekali membujuk anak-anak memakan menu itu ketika sakit.

Bubur Halus

Bubur Halus ala Rumah Sakit

Ada beberapa cara yang bisa bunda coba, tentunya dengan harapan anak kita mau makan dan lekas sembuh.
1. Bunda dan Ayah harus mencicipi terlebih dahulu makanan yang disajikan oleh rumah sakit. Hal ini wajib dilakukan. Barangkali makanannya beracun,…hihi becanda ya bun. Tujuan mencicipi makanan dari RS adalah supaya ayah dan bunda yang dalam keadaan sehat dapat menilai bagaimana rasa makanannya. Jika kita yang dalam kondisi sehat merasakan makanan tersebut kurang nikmat. Maka, ayah dan bunda harus maklum, mengapa kakak tidak punya selera. Jangan kan memakan, melihat saja tidak. Tapi, kakak harus makan, gimana dong ? makan menu lain belum bisa. Jangan menyerah ya, ada cara selanjutnya.
2. Berikan pengertian kepada kakak, mengapa kakak harus makan dengan menu tersebut. “kakak, bunda tahu, makanannya kurang cocok dengan yang kakak mau. Tapi, kakak sedang sakit, belum boleh makan yang lainnya. Sementara kakak makan ini dulu ya Nak. ini ada bubur sebagai pengganti nasi, tubuh kakak butuh tenaga dari karbohidrat. Bubur nya memang tawar, karena itu dikasih gula merah, ini rasanya seperti sirup lho. Nah, supaya kakak cepet sembuh, butuh protein, protein adanya di telur rebus ini sayang. Tubuh kakak juga butuh vitamin, adanya di buah pisang ini. Yang terakhir, tubuh kakak butuh cairan, nah teh hangat ini bisa menggantikan cairan di tubuh kakak. Sekarang kakak mau makan yang mana dulu ? karbohidrat ? protein ? vitamin ? atau cairannya dulu?”. Memang terkesan banyak bicara, namun kakak akan lebih mudah menerimanya. Dibandingkan kita harus terus menerus memberi perintah, “Ayo, makan ya, biar ndak disuntik, disuntik kan sakit”. 😀 Yang ada malah ketakutan ya Bun.

3.Konsultasikan dengan Dokter dan Ahli gizi. Pengalaman saya, dokter dan ahli gizi akan melakukan visite setiap pagi hari. Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kesehatan kakak. Sedangkan ahli gizi memberikan pengetahuan perihal makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dimakan kakak selama sakit. Ada dua macam istilah bubur di RS. Bubur lunak yakni yang saya terangkan di atas. Dan bubur kasar, teksturnya hampir sama dengan bubur ayam. Sayur dan lauk pendampingnya jauh lebih  beragam. Tidak monoton manis dan tawar. Utarakan kepada dokter dan ahli gizi, bahwa kakak kurang menyukai bubur halus. Boleh tidak jika diganti bubur kasar saja. Jika sakit kakak tidak berhubungan dengan pencernaan, biasanya dibolehkan.

4. Bermain Peran dengan Setiap makanan. Anak-anak tentu senang sekali mendengarkan dongeng. Bunda dan ayah bisa bekerjasama dalam membujuk kakak supaya mau memakan makanan yang disiapkan RS. Diantaranya dengan bermain peran. Ketika akan menyuapi kakak dengan bubur tawar, buatlah dialog seolah-olah bubur itu bisa bicara.
Bubur :”Aduuuh,…aku sudah siap lo, kok belum ada yang makan ya ? aku suka sekali kalau bisa masuk ke dalam tubuh kakak yang sedang sakit, supaya aku bisa menjadi tenaga. Dan kakak punya kekuatan untuk mengalahkan virus penyebab sakit.” Bunda atau ayah bisa membalas, “Ah, bubur, kalau rasa mu manis kakak pasti mau memasukkan kamu ke dalam tubuhnya, ya kak ya ?”.
Bubur :“ooohhh kakak suka rasa manis ? ok,ok, kalau begitu beri aku larutan gula yang warna coklat itu, pasti manis”.
Nah, Bunda dan ayah bisa memakan duluan, “waaah jadi manis lo,..kakak mau coba ?”. Insyaallah kakak akan penasaran dan mau membuka mulutnya. Masuk satu atau dua sendok kan lumayan Bun :). Perlakukan juga si telur dan si buah seperti bubur ya Bun 🙂

5. Makan di luar kamar. Jika memungkinkan untuk kakak turun dari ranjang. Sesekali ajak kakak untuk keluar ruangan. Bunda bisa pinjam kursi roda kepada suster. Ajak kakak ke taman RS, suapi kakak disana. Insyaallah kakak lebih mudah makannya. Jika kakak tidak menginginkan yang terlalu jauh, bisa di depan kamar saja.

6. Memberikan hadiah bersyarat. Cara ini adalah cara terakhir yang biasa kami lakukan. “Bunda dan ayah akan beri hadiah sama kakak, tapi bunda dan ayah minta tolong ya, mudah kok, kakak pasti bisa. Ayah dan bunda cuma mau kakak makan buburnya. Kalau kakak rutin makan buburnya sampai diizinkan pulang, bunda dan ayah akan kasih hadiah”. Jika menggunakan cara ini, Bunda dan Ayah harus benar-benar menepati janji. Dan jangan berikan hadiahnya sebelum kakak menepati kesepakatan yang dibuat.

7. Mendatangkan Teman karibnya. Kedatangan teman karibnya sangat mempengaruhi psikologi kakak ketika di RS. Yang tadinya tidak mau senyum, malah bisa tertawa. Yang tadinya tidak mau bicara, malah berceloteh tiada henti. Yang tadinya tidak mau makan, jadi lahap lho.

Kehadiramu begitu berarti teman,...cieee

kak Izan jenguk kak Qays di RS.  Kehadiramu begitu berarti teman,…cieee

8. Makan sembari memainkan game kesukaan.  karena anak saya sangat gemar main game, saya membujuknya makan sembari dia main. “kakak boleh main game yang lama, tapi sembari makan ya, game nya kan susah, otaknya harus berpikir, nah supaya bisa berpikir, kakak harus punya nutrisi dari makanan, ok”. Cara ini jarang di tolak oleh kakak. Bahkan kakak lupa dengan rasa tawar dari bubur halusnya. Demi waktu yang lama bermain game, makan bubur tawar ok lah :D. Maklum biasanya dibatasi main game nya.
Yeeee, boleh ngegames lama, kan kakak sudah makan :)

Delapan cara itu kami dapatkan selama kakak di rawat di RS. Bahkan kakak sudah sangat hafal dengan menu di rumah sakit, “pasti nanti maem ku ndak enak, alah bun,..ayok pulang aja!”. Semoga bermanfaat ya bunda. Dan semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita semua, Amin.

Selamat mencoba 🙂

posted under Umum | No Comments »

9 Langkah Meredakan Kecemburuan kakak Terhadap Adiknya.

November13

Ketika dalam rumah tangga, lahir seorang pemanis yang dapat mengubah banyak hal. Tentu Ayah dan Bunda sangat bahagia. Terlebih jika anak yang Bunda lahirkan adalah yang pertama. Anak pertama, cucu pertama, bahkan keponakan pertama. Tentu saja semua perhatian tercurah kepadanya. Tak jarang karena perhatian yang melimpah itu, anak kita menjadi manja dan merasa selalu aman. Ah, kalau Bunda dan Ayah tak izinkan, masih ada nenek, kakek, om, atau tante, dan seterusnya.

Pernah, Bunda dan Ayah mengalami ketakutan yang berlebih ? Anak saya ini sudah waktunya punya Adik. Tapi kok masih manja ya? Tapi kok masih belum mandiri ya ? jangan-jangan nanti cemburu sama adiknya,  jangan-jangan kalau adiknya lahir malah tidak karuan. Bunda dan Ayah sebaiknya membuang jauh-jauh pikiran dan ketakutan semacam ini. Semua bisa dikomunikasikan, semua bisa dicari solusinya. Atau Bunda dan Ayah bisa coba beberapa tips dari saya J. Karena belajar dari sebuah kesalahan, mendiskusikannya, dan mendapatkan solusinya.

 

kakak cemburu

Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

3 Cara Mengatasi Laki-Laki yang Belum Siap Menikah

November13

“Wahai para pemuda ! Barang siapa diantara kalian berkemampuan untuk menikah, maka menikahlah ! Karena menikah itu lebih menundukkan pandangan, dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia shaum (puasa) karena shaum itu dapat membentengi dirinya.” (HR.Bukhori Muslim).

nikah

Pernikahan Fandi dan Dewi

Beruntung rasanya nikah muda :). Saya tidak perlu mengalami hal yang semacam ini.

Ada yang 7 tahun pacaran, akhirnya putus. Masing-masing dari mereka menikah dengan orang lain. Ada yang hubungan jarak jauh, ketika pulang ke kampung halaman ternyata tambatan hati sudah menikah dengan orang lain. Ada pula yang sudah dibawa kesana kemari, seolah takkan terpisah, akhirnya putus juga. Dan ada pula yang merasa ketakutan tidak mampu menafkahi, sehingga memilih pacaran saja, nikah belakangan. Nanti aja nikahnya kalau sudah punya mobil sendiri, rumah sendiri, dan sudah jadi GM :D. keburu tua dong !.

Jika indikasi belum siap menikah terjadi pada lelaki kalian, bisa coba tips dibawah ini :

1. Selalu berdoa dan berharap kepada Allah. Hal yang paling utama adalah meminta kepada Allah jodoh yang terbaik untuk dunia akhirat. Tidak ada salahnya meminta jodoh yang baik dari jauh-jauh hari, bahkan sebelum kita siap menikah. Selalu mendoakan jodoh kita, walaupun belum tau siapa orangnya. Jika sekarang ini sudah ada pilihan, namun belum siap menikah, lanjut ke tips berikutnya.

2. Tanyakan target besarnya setahun ke depan. laki-laki biasanya memiliki banyak misi untuk masa depan, bahkan mereka membuat list untuk itu. Dari beberapa target yang dia utarakan kita akan tahu, pernikahan berada di posisi keberapa. Atau bahkan kita akan tahu bahwa pernikahan tidak ada dalam daftarnya. Tapi jangan nyerah dulu, barangkali pernikahan ada di tahun ke dua dari target besarnya. Kalau masih bisa bertahan, lanjutkan, kalau dirasa terlalu lama sudahi saja.

3. The power of “mau dibawa kemana hubungan kita?”. pertanyaan ini pasti di pahami oleh setiap laki-laki.  Jawaban yang diharapkan perempuan adalah pernikahan. Kalau dia hanya memberikan jawaban yang mengambang, tidak ada indikasi ke pernikahan. Sudah relakan saja. Jika dia menjawab, “aku pasti akan nikahin kamu, insyaallah 2 tahun lagi, yang sabar ya”. boleh lah bersabar dulu 🙂 minimal ada harapan. Kalau sudah ada jaminan 2 tahun lagi, selalu mohon kepada Allah, semoga semua lancar.

4. Baca bukunya Ustadz Felix Siauw “UDAH PUTUSIN AJA”.  Buku ini menuntun kita semua sebagai pemuda supaya mengerti apa hakikat cinta dan pernikahan yang sesungguhnya. Secara garis besar buku ini mengajak kita memperbaiki kualitas diri dan keimanan kepada Allah, dibandingkan berganti-ganti pasangan yang belum jelas ending nya gimana.

Pada intinya, sebagai perempuan kita harus bertanya secara langsung. Tentunya dengan kalimat dan bahasa yang baik. Jika berlama-lama menunggu, akan berdampak buruk pada diri kita sendiri. Berbeda masalah jika laki-laki yang memiliki hubungan dengan kita benar-benar menginginkan kita menjadi isterinya. Namun masih terhambat karena kontrak kerja yang belum selesai atau kepentingan studi. Yang demikian masih boleh dinantikan.

NAmun, jika lelaki yang sedang bersama kita sekarang ini menolak menikah karena menunggu untuk punya ini itu. Sebaiknya ikhlaskan saja. Karena sesungguhnya pintu rejeki yang diberikan Allah sebelum dan sesudah menikah sangat berbeda.

posted under Umum | No Comments »

9 Alasan Kenapa Permintaan Pertemanan Kamu di Facebook Tidak Dikonfirmasi

November12

hapus temanBerbicara tentang media sosial, rasanya sudah tidak asing lagi. Terutama dikalangan remaja masa kini.  Facebook, Line, Twitter,Google+, Instagram, Weibo, RenRen, Tumblr, dan lain sebagainya. Akhir-akhir ini Line sedang naik daun, karena berhasil melanjutkan kisah asmara Rangga dan Cinta. Bertemu kembali setelah 12 tahun,dan selama itu tak jelas hubungannya bagaimana :). Kalau saya sih ditinggal segitu lama, tanpa kabar ? ya nikah aja sama yang lain hihi. Begitu pula dengan facebook yang menjadi kontrofersi, terutama dalam kasus pidana. Weleh,..bukan ini pembahasan saya, kali ini yang mau dibahas adalah beberapa alasan mengapa ketika kita mengirimkan permintaan pertemanan, namun tidak pernah di konfirmasi sama yang punya akun.Kira-kira kenapa ya ? Ada beberapa alasan sih, monggo dilanjut :).

 

1. Tidak jelas siapa subjeknya  (yang punya akun). Banyak kasus ketika membuka notifikasi tentang permintaan pertemanan kita membuka terlebih dulu profilnya. Ternyata, nama dan fotonya tidak begitu jelas, dalam artian bukan tidak terbaca atau terlihat. Seringkali, teman kita itu tidak menggunakan nama asli dan foto asli. Terkesan “alay” dan tidak dikenal. Bahkan membaca nama akunnya saja kita kebingungan, karena tidak ada spasi antar kata. Foto profil yang dipajang selalu artis korea. Maklum, penggemar berat. Nah, kalau kamu ingin permintaan pertemanan kamu mendarat dengan lancar dan baik sampai proses konfirmasi, gunakan nama asli dan foto asli. Percaya deh, hal ini jauh lebih baik dibanding menggunakan nama akun yang “alay” dan foto profil palsu.

2. Isi “timeline” tidak sesuai dengan kepercayaan atau kepribadian kita. Isi “timeline” kamu sangat berpengaruh pada kesediaan teman kamu untuk mengkonfirmasi permintaan pertemanan via FB. Misalnya, teman yang kamu kirimi permintaan pertemanan sangat religius, dan sangat menjunjung tinggi agama. Ternyata di “timeline” kamu ada guyonan yang ujung-ujungnya melecehkan agamanya. Wiiih, jangan berharap besar di konfirmasi ya :). Yang paling sering saya alami adalah, teman-teman  sekolah saya, terutama laki-laki. Banyak tuh yang posting foto-foto cewek seronok. Jelas lah, ndak bakal saya konfirmasi. Bikin kotor rumah (akun FB) saya saja.

3.Terlalu banyak permintaan pertemanan yang harus di konfirmasi. Nah, alasan yanng ketiga ini, terjadi pada suami saya sendiri. Kebetulan bisnisnya berkecimpung di dunia internet marketing. Sebagai media promosinya adalah Facebook. Entah saking fokusnya kerja atau saking sibuknya, sampai-sampai mengkonfirmasi permintaan pertemanan tidak sempat. Alhasil, banyak teman-teman suami mengirimkan permintaan pertemanan ke akun pribadi saya. Dengan harapan bisa bertanya masalah kerjaan via akun saya.

4.SKSD (Sok Kenal Sok Deket). Hayo siapa yang sering SKSD ?  Tiba-tiba ngechat, “Hallo, boleh kenal ? kamu tinggal dimana, lagi ngapain? dll ” haduuuh kalo ngadepin akun yang kayak begini, rasanya malas untuk mengkonfirmasi permintaan pertemanannya. karena tidak semua orang nyaman ketika mendapatkan perlakuan seperti ini. Nah, kalau belum pernah kenal  mending biasa aja. Ndak usah sok akrab ya 🙂

5. Tidak pernah bertemu di dunia nyata. facebook kadang memberikan rekomendasi untuk beberapa akun yang mungkin anda kenal. Biasanya kalau foto profilnya ok langsung deh berminat menjadikan teman. Namun, jika yang kita kirimi permintaan belum pernah kenal di dunia nyata, jarang sekali mau mengkonfirmasi. Sebaiknya, ketika mengirimkan permintaan pertemanan, minta dengan sopan via pesan pribadi. Jelaskan tujuan anda mengirim permintaan pertemanan kepadanya :).

6. Tidak ada “mutual friends” teman yang sama. Ketika ada akun baru yang mengirimkan permintaan pertemanan kepada saya, selalu saya lirik, siapa teman yang sama. Jika tidak ada, jarang sekali saya konfirmasi, kecuali kalau saya kenal dengan yang punya akun. Punya teman lain di FB ternyata penting ya 🙂

7. Suka “ngetag” gambar produk. Tidak semua teman kita nyaman lo ketika di tag gambar-gambar dagangan kita. Kita niatnya menawarkan, barangkali tertarik sama produk yang dijual. Sebagian orang menganggap bahwa gambar-gambar itu mengganggu. Jika produk yang ditawarkan adalah produk kesukaan teman yang kita tag, mungkin akan senang-senang saja. Misalnya, kita jualan baju-baju korea. Ternyata yang kita tag adalah pemakai  jilbab. Kira-kira bagaimana ? laku ndak produknya ?. Tak jarang yanng jualan bikin akun sendiri tapi belakangnya pasti ada kata “shop” nya. Nah kalau sudah begini, permintaan pertemanan yang dikirim atas nama “laraShop” akan dilihat dulu. Produknya apa, kalau cocok ya di konfirmasi, kalau ndak ya, abaikan. 🙂

8.Akun itu kloningan. Siapa yang akunnya sampai Part III ? lara asih, lara asih part I, lara asih part II dan seterusnya. Gileeee bener, akun sebanyak itu buat apa ya ? Nah, kalau ada akun yang sudah part-part an seperti ini, sampai ga ada sparepart nya, dijamin ndak akan saya konfirmasi. WHY ? yang punyakan sama. Paling-paling isinya juga sama kan? Satu akun FB tuh bisa menampung 5000 teman, saya rasa cukup kok. Masih perlu kah bikin dua akun tanpa tujuan ?

9. Tutup Cerita untuk akun itu. Nah,…alasan yang satu ini biasanya ada hubungan sama masa lalu. Pernah ada hubungan spesial eeeh kandas di tengah jalan. Niat nya sih jalin silaturahmi, tapi doi sudah tidak mau lagi komunikasi . YA wes lah kalau sudah kayak gini move on aja , cari yang lebih kece Ok !

Sudah tau kan beberapa alasan kenapa permintaan pertemanan kamu bertepuk sebelah tangan, Lebih bijak menggunakan media sosial ya 🙂 Yuk intropeksi diri, alasan mana yang cocok sama kamu :). Boleh di share kok, supaya teman-teman Fb kamu bisa pilih-pilih teman juga. Dan ga sembarangan mengkonfirmasi permintaan pertemanan dari akun lain 🙂

 

posted under Umum | 4 Comments »
Newer Entries »