Lara Asih Mulya

Jauh jauh ya bad mood, biar bisa nulis terus..! :)
Browsing Umum

Kaki Anda Bau ? Cobain Yuk 10 Tips Menghilangkannya ^_^

October9

Berbicara tentang kaki, alangkah bahagianya memiliki kaki yang sempurna dan sehat. Sepatu dan sandal yang beragam di pasaran begitu memanjakan kaki-kaki kita. Selain melindungi, alas kaki memberikan kesan indah dan sedap dipandang. Banyak juga yang memperindah kaki dengan cat kuku, beragam warna yang bisa dipadupadankan dengan busana, akan semakin menumbuhkan rasa percaya diri ketika melangkah. Berasa cantik begitu ^_^

Pernah kejadian ndak ? perempuan cantik dengan dandanan yang adu hai, pas lepas sepatu atau kaos kaki ternyata mengeluarkan aroma yang khas. Wiiiih bau kaki. Atau sebaliknya, laki-laki ganteng, pakai setelan kemeja, berdasi, sepatunya kece, begitu mau wudhu, bau kakinya kemana-mana. Aduuuuuh bikin males kan ? ya pasti lah !. Apalagi, kebanyakan yang memiliki masalah ini tidak merasa sebagai sumber masalah. Iya kan ?

kaki

Sebenarnya, masalah ini sepele, namun jadi serius karena berhasil mengganggu orang-orang di sekitar kita. Karena sudah jadi masalah, yuk cari solusinya. Sebelumnya, cari tahu penyebabnya dulu ya ^_^.

Masalah bau kaki disebabkan oleh dua faktor yakni Bromhidrosis dan Hiperhidrosis. Kelompok bakteri yanng ada di dalam tubuh disebut Bromhidrosis. Sedangkan produksi keringat yang berlebih adalah hiperhidrosis. Kedua maslah ini sangat berpengaruh pada pola hidup kita. Pola hidup bersih tentu akan meminimalisir masalah bau kaki. Namun sebaliknya, jika kita termasuk yang kurang memperhatikan kebersihan, jangan salahkan sepatunya ya kalau punya bau kaki.

Ada beberapa solusi untuk mencegah sekaligus menghilangkan bau kaki, mau coba ? monggo ^_^

1. Menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Tidak ada salahnya kok sering-sering mencuci kaki dan alas kaki kita. Yang suka menggunakan kaos kaki seperti saya, sebaiknya mengganti kaos kaki setiap hari ya. Beli selusin lebih murah lo hehe. Hindari menggunakan kaos kaki yang sama untuk beberapa hari. Walaupun kelihatannya kaos kaki kita masih bersih, kita tidak akan tau berapa banyak bakteri dan keringat yang sudah di serap dan menempel di kaos kaki kan ? Sebaiknya jangan pelit kaos kaki ya ^_^. Perhatikan kebersihan sandal atau sepatu kita. Minimal sering di jemur dibawah terik matahari.

2. Gunakan sabun anti bakteri ketika mencuci kaki. Dipsaran sudah banyak kan aneka sabun bakteri yang direkomendasikan. Saran saya beli sabun antibakterinya yang kemasan cair ya, supaya mudah dibawa kemana-mana. Dan bisa siap digunakan tanpa repot. Misalnya, ketika mampir sholat di masjid, sebelum berwudhu kita bisa mencuci kaki kita menggunakan sabun antibakteri tersebut. Kemudian bilas dengan air bersih hingga benar-benar bebas dari sisa sabun.

3. Setelah mencuci kaki. Pastikan kaki kita dalam keadaan kering sebelum menggunakan kaos kaki dan alas kaki kembali. Selalu sediakan handuk kecil ya ketika bepergian ^_^. Karena kaki yang basah akan membuat kaos kaki kita basah juga, dari kaos kaki yang basah tersebut akan memicu tercampurnya bakteri dengan keringat. Sehingga menimbulkan bau tak sedap. Dengan kata lain, selalu jaga kekeringan kaki kita dan hindari menggunakan kaos kaki yang tidak kering.

4. Merendam kaki dalam air hangat yang diberi sedikit garam atau perasan jeruk lemon. Cara ini cukup sederhana, hanya perlu dilakukan 2-3 hari sekali sebelum istirahat malam. Selain membuat kaki kita rileks, cara ini bisa menjaga kelembaban kaki.

5. Menghilangkan bau kaki dengan kopi. Aroma kopi dapat menyerap bau dengan sempurna. Bahkan bau-bauan yang sangat menyengat sekali pun. Baluri kaki dengan bubuk kopi setiap malam, setelah beraktifitas. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Jika mau, bisa gunakan lulur beraroma kopi yang ada dipasaran. Simpan lulur di lemari es, sensasi dinginnya akan membuat kita nyaman lo ^_^.

6. Selain kopi dan rendaman air lemon dan garam. Teh bisa membantu kita menghilangkan bau kaki lo. Caranya hampir sama dengan menggunakan air lemon.

7. Gunakan Deodorant dan bedak. Selain berfungsi menghilangkan bau badan. Deodorant dan bedak bisa menghilangkan bau kaki. Untuk deodorant cukup oleskan disekitar telak kaki saja. Kemudian angin-anginkan supaya kering. Untuk bedak bisa di taburkan secara merata kesemua bagian kaki. Pastikan kaki dalam keadaan kering ya.

8. Selalu memotong kuku secara teratur. Kuku kaki yang panjang akan memudahkan kotoran dan debu masuk ke sela kanan kiri kuku kaki. JIka kotoran hitam itu menumpuk dan bercampur bakteri bisa menimbulkan luka dan menimbulkan bau ta sedap.

9. Pergi ke SPA dan lakukan perawatan khusus kaki. Ini cara yang cukup memakan waktu dan uang hehe. Karena itu lakukan 2 minggu sekali aja ya. Tentunya para terapis lebih paham kondisi kaki dan kulit kita. Sehingga bisa menggunakan obat-obatan yang tepat.

10. Terapi ikan gararufa. Sudah pernah lihat pastinya, Aksi ikan kecil-kecil dengan jumlah banyak yang doyan banget makan sel kulit mati pada kaki kita. Di mall-mal sudah banyak ya, 15 menit cukup bayar 15 ribu saja. Tidak ada salah nya lo mencoba terapi yang satu ini. pembersihan sel kulit mati akan membuat kulit kaki kita lebih sehat. Kalau sehat jelas ndak bau kaki kan ^_^

 

Bau kaki adalah hal yang serius. Bagi anda yang tidak memiliki bau kaki, tetap jaga kebersihan dan kesehatan kaki ya. Jangan lupa alas kakinya juga. Bagi anda yang sedang mengalami masalah ini, yuk di coba salah satu tips nya ^_^ semoga cepat teratasi ya. Krisis pede itu ndak enak lo. ^_^ tetap semangat yaaaaaa !!!.

posted under Umum | No Comments »

Mau Liburan? Baca Review Lara Tentang Pacet Mini Park Mojokerto

October5

Berlibur,…satu kata yang dapat mewakili kita semua untuk melepas penat, bermalas-malsan, bersuka cita, dan mencoba tempat-tempat baru. Ada sebagian orang, memilih berlibur di akhir pekan (sabu-minggu). Mereka lebih menyukai kondisi ramai. Ada juga sebagian orang yang memilih berlibur pada hari kerja. Tentunya dengan alasan sebaliknya, tidak begitu nyaman dengan suasana ramai. Saya termasuk yang kedua. Lebih senang berlibur di hari kerja. Maklumlah, suami kerjanya bisa di rumah, saya pun tidak bekerja di luar. Biasanya hari yang kami pilih adalah jumat atau sabtu pagi.

Bosan dengan keramaain kota. Wahana game koin, dan pusat perbelanjaan. Saya dan keluarga mencoba tempat baru. Tempat yang sdikit menanjak. Yuk, naik-naik ke puncak gunung :). Suami saya sangat suka dengan alam pegunungan, keduaa anak saya sangat suka main air (berenang), dan saya tentu saja suka sekalli belanja, apalagi klo banyak diskonnya :).

Menyamakan semua kesukaan yang berbeda itu tentu tidak mudah. Tapi adanya “PACET MINI PARK” cukup mewakili semua keinginan kami.

DSC_0294[1]

 

 

 

 

 

PACET MINI PARK. Lokasinya terletak di jalan Randegan Pacet. Suasana pegunungan yang memberikan rasa sejuk. Memberikan kesan nyaman untuk berlama-lama di lokasi tersebut. Gambar di sebelah adalah gambar pintu masuk pacet mini park. Ikon mereka adalah patung dinosaurus yang diletakkkan tepat diatas pintu gerbang. Setelah masuk, pemandangan yang kami dapat adalah parkir mobil yang cukup luas. Karcis nya seharga 3000 rupiah. Ndak usah bingung cari loket ya ^_^. Loket pembelian karcis masih berada di dalam. Ikuti saja rambu-rambunya. Selama perjalanan menuju loket masuk. Kami melewati semacam restoran yang mengusung konsep lesahan.

DSC_0288[1]

DSC_0293[1]

 

 

 

 

 

 

 

Ini dia loket nya, yang jaga cantik, ramah pula :). Kalau mau ikut paketan bayarnya 20 ribu rupiah. Gambar kanan itu restoran (lesehan) yang kami maksud di awal. lokasinya sebelum loket. Semacam warung apung. Sembari nunggu makanan siap, bisa lihat-lihat ikan yang berada tepat dibawah kita :).

Di dalam pacet mini park ini banyak sekali wahana bermain yang cocok untuk anak-anak, rmaja dan dewasa. Taman bermain yang dilengkapi dengan bentuk-bentuk lucu semakin menarik perhatian anak-anak. Misalnya mainan prusutan yang dikemas dalam bentuk ular. Patung jerapah, hingga kolam renang yang bersih dan aman untuk anak-anak.

Anak-anak dapat menikmati permainan BUMBER CAR yakni mobil dari karet yang dijalankan diatas kolam berukuran sedang. Kemudian dilanjutkan dengan Menaiki ATV, wiih berasa jadi pembalap lo :).

 

 

DSC_0282[1]DSC_0228[1]

DSC_0244[1]

 

DSC_0287

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Air kolam renang untuk anak, sangat bersih kalau menurut saya. Selain itu, bau kaporit hampir tidak ada. Anak saya yang 5 tahun sudah bisa menggunakan kolam medium. karena tidak terlalu dalam. Untuk adeknya (2 tahun) ada kolam renang yang memang hanya setinggi mata kaki. Jadi tetap aman, tentunya tetap dalam pengawasan kita sebagai orang tua.

Saran saya, kalau mau ke pacet mini park paling tepat itu pagi (09.00) sudah buka kok. Karena kalau agak siang mulai banyak yang berdatangan. Terutama robongan anak-anak sekolah. Pacet Mini Park sangat menjaga kebersihan. jangan khawatir bunda, toiletnya banyak banget. Dijamin ndak bakal antri sampek nahan pipis, kecuali pas rame banget lo :^_^. Tempat sholat juga banyak, tidak hanya di luar, tetapi di dalam area pun ada beberapa.

Buat ayah dan bunda, yang mau meremajakan kaki nya. cobain ya terapi ikan gararufa nya. 8000 rupiah untuk 15 menit. Dijamin kaki nya langsung mulus hehe terutama yang punya tumit pecah-pecah wajib ya :^_^. Rasanya memang geli banget. Apalagi diawal-awal. Saran saya dahulukan tumit dulu, baru masukkan kaki secara keseluruhan. Yang punya luka, hati-hati ya. Sevaiknya ditutup dulu pakai plester, kata mas penjaganya sih takutnya makin parah lukanya kalau di ikhlaskan ke si ikan hihi. Plester luka dll nya sudah disediakan disana kok. Tuh om Virman aja suka terapi gararufa nya, lanjutkan om ^_^ !!!

DSC_0260[1]

 

 

 

 

 

 

 

Emmm apa lagi ya yang belum dibahas. oh iya, yang masih pacaran tidak saya rekomendasikan pacaran ya apalagi datang kesini hihi. Why? karenaa dijamin 100% bakal salah tingkah, malu, rikuh dan ndak betah. Anak kecilnya pada berisik. Pacet mini park ini hanya cocok untuk yang sudah berkeluarga. Yang pengantin baru, bawa ponakannya aja, itung-itung buat pancingan, ok !

Tujuan terakhir adalah makan dan belanja. Kalau makan kami tidak di dalam restoran pacet mini park. Kami ada pilihan sendiri, tempatnya seru juga. Kapan-kapan ya di review. belanja oleh-oleh nya ndak usah jauh-jauh. Di depan gerbang banyak kok yang jualan. Kebanyakan menjual hasil pegunungan, seperti peteui alias pete. Ada juga umbi-umbian (telo madu), buah-buahan, sampai makanan olahannya seperti kripik. Karena yang dijual serba murah, belanjanya di rem ya bunda jangan sampek ngeblong hehe.

 

DSC_0295[1]

 

 

 

 

 

 

 

kira-kira seperti itu ya bunda dan ayah. Jalan-jalan kita ke pacet mini park nya. Karena air kolamnya cukup dingin dan udaranya juga dingin. Selalu sediakan obat-obatan untuk mengusir masuk angin, perut kembung dll ya. Kalau kebiasaan saya pasti meminta anak saya meminum sirup anti masuk angin khusus anak. Supaya mereka tetap aman meskipun berlama-lama di dalam air. Satu lagi bunda, selalu sedia air minum hangat ya. Selamat liburaaaaaan !!! :^_^

 

 

 

 

 

 

posted under Umum | No Comments »

Ucapan Idul Adha (Versi Pantun)

October4

Hari raya Idul Adha tentu sangat berbeda dengan Hari raya Idul Fitri. Mulai dari cara takbir yang berbeda hingga yang menangis juga berbeda. Kalau idul Fitri yang nangis pasti manusianya, menyesali dosa dan kesalahan. Kalau Lebaran kali ini yang nangis kebanyakan si embek dan si Emmmoooo alias sapi. Kenapa ? karena mereka harus merelakan nyawa dan raganya untuk kebahagian manusia. Mulia sekali ya 🙂

 

Yuk bikin ucapan Idul Adha, kali ini versi pantun ya 🙂

ucapan idul adha

 

 

 

 

 

Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

Etika Bertemu Kawan Lama

July17
http://banitoyyibmanyaran.blogspot.com/2011/08/sekilas-mengenai-silaturrahmi-halal.html

http://banitoyyibmanyaran.blogspot.com/2011/08/sekilas-mengenai-silaturrahmi-halal.html

Suatu hari di sebuah pusat perbelanjaan, Lala bertemu dengan teman lamanya. Ya,..sebut saja dia Lalu hihi. Lala terlebih dulu meberada di tempat itu. Sembari menunggu suaminya selesai memarkir motor. Lala menunggu di depan ntoko jam, sembari melihat-lihat barangkali ada yang minat. Selang kemudian, ada yang menyapanya.

Si Lalu : ” Eh,..Lala ya ? bener lala kan ? ”

Si Lala : ” Eh Lalu, kamu disini juga ? apa kabar ? ”

Si Lalu : ” Ya ampuuuun, panggling aku, lah kamu tambah gendut sih, dulu pas sekolah kan ga segendut ini “.

Si Lala : ” (Mulai bete nih).”sendirian aja ?”

Si Lalu : “oh ndak kok, suamiku masih parkir mobil, tuh yang item itu lo”.

Si Lala : ” mobil item banyak kali non.”

Si Lalu : “Ah kamu bisa aja, perasaan kamu makin item ya ?”

Si Lala : ” @!$%$^@&%7%$#^&*(*65328,”

Pernah ndak ketemu temen lama yang tadinya bikin kamu seneng banget, eeeh lama-lama ngobrol bikin males. Kalau kamu SMART stop ya ngelakuin hal seperti yang di atas. Ada beberapa hal yang sering dilupakan oleh teman-teman lama kita. Percakapan diatas banyak menjadi alasan teman-teman lama kita males ikutan REUNI ANGKATAN. Hayooo angkat tangan siapa yang pernah ngerasain ini ? sebel banget pasti, rasanya tuh temen yang cuma komentar jelek dari kita pengen di UNFRIEND aja ya !!!  apa ? sudah !!! ya wes lah  lupain aja toh yang ngomong cuma si masa “Lalu” !!

Teman, tahukah kamu ada beberapa etika jika ketemu teman lama ? supaya tidak menyakiti teman kita ? Yuk sama-sama belajar menghargai teman kita, siapapun, dan bagaimanapun keadaannya, baik dimasa lalu maupun masa sekarang.Ada beberapa etika bertemu teman lama yang disarankan :  Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

Kereta Api, Dulu dan Sekarang, Bedanya ???

April8
https://www.google.com/search?q=kereta+api&espv=2&es_sm=93&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ei=UnVDU83oF4i3rAeVuoDoBQ&ved=0CAgQ_AUoAQ&biw=1366&bih=657#facrc=_&imgdii=_&imgrc=ePu4UUuCEgqYIM%253A%3BQeniTBJaGHiohM%3Bhttp%253A%252F%252F1.bp.blogspot.com%252F-YTOdTtalNv8%252FTvkdRTHAO4I%252FAAAAAAAAGVI%252FXdmMb8H40Co%252Fs1600%252FFotografi%252BLomba%252BFoto%252BKereta%252BApi%252BManusia%252BDhaka%252BBangladesh.jpg%3Bhttp%253A%252F%252Fiklansurya.net%252Ffotografi-lomba-foto-kereta-api-manusia-di-dhaka-bangladesh%3B600%3B450

https://www.google.com/search?q=kereta+api

“Naik kereta api,..tut,..tut,.tut, siapa hendak turut “. Lirik lagu ini tentu sudah   familiar ya :D. Saya termasuk penggemar kereta api. Allah mempertemukan jodoh saya juga di kereta api. Tapi,..bukan kisah cinta yang akan saya tulis kali ini. Anak saya dua-duanya penggemar kereta api. Karena seringnya naik kereta api, saya sampai hafal jadwal keberangkatan kereta di stasiun terdekat. Terutama tujuan Mojokerto-Surabaya, dan sebaliknya. Kereta api termasuk transportasi yang unik, Apalagi di mata anak-anak. Tentu saja, naik kereta api bebas macet dan kebut-kebutan. Kalau jam karet sih jangan ditanya, sudah biasa :).

Sekarang ini kereta api lebih nyaman, lebih tertib, dan lebih aman, berbeda dengan dulu. Perbedaannya terletak pada :

1. Cara pembelian tiket. Kalau dulu, kapanpun asal jadwal keberangkatannya sesuai, calon penumpang bisa membeli tiket hari itu juga.Namun, sekarang harus di pesan dulu minimal sehari sebelum keberangkatan, dan mengisi formulir pemesanan tiket terlebih dahulu. kalau jarak jauh bisa memesan tiket jauh-jauh hari. Dengan sitem pemesanan terlebih dahulu ini, calon penumpang dipastikan mendapat tempat duduk. Kecuali pada hari sabtu-minggu ada beberapa penumpang yang harus berdiri. Maklum yang kerja di luar kota kan butuh pulkan :). Yang paling penting, tidak ada lagi penumpang yang nyawanya terancam karena duduk diatas atap kereta atau bergantungan dipintu kereta 🙂

2. Bebas Asongan, pengamen, pengemis, dan tukang sapu dadakan. Ketika perjalanan kadang merasa haus dan lapar. Dulu banyak pedagang asongan yang menjajakan dagangannya didalam kereta. Ya,..lumayan, tahu sumedang bisa buat ganjel kalau lapar :D. Namun, keberadaan asongan, pengamen, pengemis, dan tukang sapu dadakan tidak selamanya membantu. ketika banyak penumpang yang berdiri, lalu lalang pedagang asongan,pengamen, pengemis, dan tukang sapu dadakan malah bikin pusing, belum lagi suaranya yang saling bersahutan. Belum lagi kalau mereka marah karena tidak diber uang.  Nah,..sekarang pedagang asongan, pengamen, pengemis, dan tukang sapu dadakan tidak diijinkan beroprasi di dalam kereta api. Hasilnya memang lebih Ok, kereta tidak penuh sesak, dan bersih. :).

3. Dihilangkannya karcis peron untuk pengantar. Dulu, didalam peron pasti penuh sesak. Ternyata bukan hanya calon penumpang yang ada di dalamnya. Tetapi pengantar juga. Mungkin maksudnya ingin mengantar keberangkatan sanak saudara. Membantu menaikan barang bawaannya juga. Tapi, banyak kasus, ketika pengantar ikut naik dan masuk, dengan niat baiknya tadi. Tak jarang pengantar ikut terbawa ketika kereta api diberangkatkan. Mengapa demikian, karena di dalam penuh sesak, sudah keluar lagi. Mungkin karena ini, pengantar dilarang masuk. dan sekarang, calon penumpang tidak diijinkan masuk peron kalau kereta belum datang.

4. Pemesanan dan pembelian tiket harus sesuai KTP. Ketika calon penumpang akan memasuki peron untuk menaiki kereta. Akan ada pengecekan tiket. Ketika pemeriksaan itu berjalan, calon penumpang harus menunjukkan KTP. jika membawa Anak, harus menunjukkan KK. Hal ini mempersempit keberadaan calo tiket.

5. Adanya AC di setiap gerbong, baik kereta ekonomi atau eksekutif semuanya ber-AC lo. Dulu mah boro-boro AC, kipas angin aja kadangn muter kadang enggak :).

Lima kenyamanan yang saya sebutkan ini adalah garis besar dari perubahan PJKA yang membuat perjalanan kereta api lebih nyaman, tertib dan aman. NAmun dibalik semua kenyamanan itu masih ada yang kurang klik di hati :). Dasar manusia, sudah dikasih enak, masih aja ngeluh ya hihi. Ini lo yang bikin saya ndak nyaman, mungkin penumpang lain merasakan juga :

1. Sistem antrian yang masih belum Ok. Tak jarang ketika memesan tiket, banyak calon penumpang yang seenak udelnya nyerobot antrian. gimana ya caranya supaya waktu antri jadi tertib ? eeemmm pakai no antrian ? pakai pagar pembatas ? atau sendalnya aja yang antri ?

2. Hilangya ijin pengantar masuk ke peron, membuat saya selaku penumpang yang membawa dua balita dan beberapa barang merasa kesulitan ketika menaikkan anak-anak sekaligus membawa barang-barang. Mungkin karcis peron diberikan kepada penumpang istimewa ya ? seperti ibu hamil yang bawa banyak barang, ibu-ibu yang bawa anak-anak kecil, dan para lansia. dengan syarat yang mengantar hanya satu orang saja. Kan ada bapak-bapak keamanan ? eeemmm seinget saya mereka cuma pasang muka garang, sama teriak-teriak, “awas anaknya, minggir-minggir!!!”. kalau ndak gitu ya godain yang cantik-cantik.

3. Tidak tertibnya penumpang dalam menduduki tempat duduk mereka. Setau saya sih, didalam kereta tidak ada himbauan berupa tulisan atau arahan secara lisan supaya penumpang kereta menduduki tempat duduk sesuai dengan nomor yang tertera pada tiket yang mereka beli. Tak jarang, banyak penumpang yang duduk sembarangan dengan pikiran bahwa semua tempat duduk sama saja. Asal dapat tempat duduk. Namun, bagi sebagian penumpang yang memang taat aturan hal semacam ini akan menjadi gangguan psikologis. Yang terjadi saling debat kan, males deh. Memang kembali pada SDM masing-masing, namun saya percaya jika mereka diberi himbauan dan dilatih tertib, pasti bisa kok. Ibarat beli sepatu saya dikasih no 38, eeh disuruh make no 40, ya kedodoran lah. Seperti minggu kemarin, saya beli 3 kursi eeh disuruh duduk yang 2 kursi. sebel kan !

4. Tidak adanya toilet untuk calon penumpang yang berada di luar peron. Toilet hanya tersedia di dalam peron. Bisa dibayangin kan, kebelet pipis, eeeh belum boleh masuk. Giliran sudah bisa masuk, ada toilet keretanya dateng,..hadeeeeeeh.

Nah,..ini pengalaman dan perasaan saya menggunakan jasa angkutan kereta api. Kalau boleh jujur sih jelas nyaman sekarang. Yang bikin kurang nyaman ya 4 poin itu hehe. Indonesia pasti bisa lebih nyaman. Fasilitas yang ada sudah OK kok, aturannya juga sudah banyak membawa perubahan positif. Saling bekerja sama yuk biar lebih baik. 🙂

Naik kereta api,..tut, tut, tut,…siapa hendak turuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut !!!! 😀

 

posted under Umum | No Comments »

5 Alasan Mengapa Suami Tidak Suka Istrinya Bekerja di Luar Rumah

February8

Bismillah,…

Permisi,..saya tidak bermaksud menyinggung siapapun lewat tulisan ini. Pengalaman pribadi saya memberi inspirasi untuk membahas hal ini. Karena ternyata bukan hanya suami saya saja yang tak suka istrinya bekerja :). Ada beberapa teman yang cerita, bahwa ia sangat kesal ketika istrinya berada di tempat kerja.

“kalau bunda boleh tau, ayahsebenernya suka ndak sih bunda kerja ?” pertanyaan ini saya ajukan saat ada tawaran kerja dengan gaji yang lumayan :). ” jujur ya, 60% ndak suka, sisanya ndak suka juga”. jawab suami saya. “Waduh,..kok gitu yah ?”

“Gini lo Bun,..Bunda diciptakan dari apanya ayah ? ” tanya suami saya. “Tulang rusuknya  ayah,…”. jawab saya sedikit manyun. “Ya sudah,..ngapain bunda mau jadi tulang punggung ???#%$^&*(*)__+*&^##” ………………………………………??????? Read the rest of this entry »

posted under Umum | 1 Comment »

POLIGAMI VERSI SINETRON VS REALITA (Part I)

January15

Bismillah,…

Sejenak berpikir, nulis apa ya ? tiba-tiba ada pesan whatsApp yang dikirim oleh teman saya. “Bun,..lagi apa?”. “Lagi setrika baju Mom, apa kabar ? ada cerita ?” jawab saya. “hehe suamiku mau nikah lagi “. Jawabnya ringan.

Poligami,…ya poligami,…saya akan menulis tentang ini.

Perbincangan saya dengan teman yang luar biasa itu terus berlanjut. Teman saya begitu ikhlasnya menceritakan perasaan yang dialaminya saat ini. “Aku ndak ada beban apa-apa, aku baik-baik saja. Yang mau dinikahin sama suamiku, temanku sendiri. Orangnya baik dan insyaallah sholihah. Malah aku yang nawarin ke suami supaya nikahin dia. Kasian, keadaannya sedang down. Dia juga belum punya anak, nah anakku dah mau 3, masih kecil-kecil pula. Semoga saja mau  bareng-bareng ngerawat anak-anak sama aku. Tapi temenku itu masih menolak, sepertinya sih ga mau nyakitin aku Bun. Tapi aku ndak tersakiti Bun, aku bener-bener pengen bantu dia”. Itu lah yang dia utarakan. Saya menangis membaca pernyataannya. Ternyata ada perempuan dengan pemikiran seperti ini. Read the rest of this entry »

posted under Umum | 2 Comments »

5 Tips Merawat Jas Hujan Supaya Tetap Awet ^_^

November22

http://www.hondacommunity.net/berita-2406-tips-menjaga-keawetan-jas-hujan.htmlSetia pengendara motor pasti menyediakan jas hujan ketika musim hujan tiba. Hujan bisa datang sewaktu-waktu. Jas hujan menjadi alat penting supaya pengendara bisa tetap melakukan aktifitas. Ada banyak jenis jas hujan yang dijual di pasaran. Mulai dari jas hujan model kelelawar, setelan atasan dan celana, hingga model rok. Anehnya, setiap musim hujan tiba, saya pasti membeli jas hujan baru. Karena jas hujan lama selalu robek dibagian tertentu. Saya belum paham mengapa jas hujan saya mudah rusak. Sampai seorang penjual jas hujan memberi tahu saya tips merawat jas hujan supaya tetap awet. Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

6 Tempat supaya Tepat Waktu

November6

“Disiplin Waktu” rasanya mudah untuk menuliskannya. Semudah saya menekan huruf-huruf di keyboard. Penerapannya ? pasti bisa dilakukan hanya saja sedikit sulit dan perlu pembiasaan. Disiplin waktu tidak hanya milik pekerja kantoran, ibu rumah tangga seperti saya harus lho,..supaya semuanya terkendali. Tidak ada yang terlambat. Benda yang dapat membantu untuk menerapkan disiplin waktu adalah jam. Banyak macamnya, jam dinding, jam tangan, hingga aplikasi jam di HP.

Dimanakah jam harus diletakan supaya selalu ingat waktu ? Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »

Melamar Kerja di Sekolah

September14

Sebagian orang berpendapat pekerjaan yang paling ringan adalah menjadi guru atau karyawan sekolah. Kata orang jawa kehidupan itu “sawang sinawang”. Pada dasarnya tidak ada pekerjaan yang mudah atau ringan. Kecuali yang belum mendapatkan pekerjaan, pastinya akan merasa penuh beban. Melamar sebuah pekerjaan ibarat melamar anak gadis orang. Tentunya dengan syarat tertentu. Jika sesuai kemungkinan diterima dalam posisi tersebut akan berhasil. Berbicara mengenai melamar pekerjaan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Contoh yang saya angkat adalah melamar kerja di sekolah untuk posisi guru. Beberapa hal yangn harus diperhatikan adalah Read the rest of this entry »

posted under Umum | No Comments »
« Older EntriesNewer Entries »

Yuk Kenalan dengan Penulis