Jatuh Cinta Ala Remaja

Hal yang membuat saya semangat berangkat ngajar adalah kehidupan pribadi murid-murid saya. Mereka banyak memberikan inspirasi, cerminan masalalu, higga ide baru. Entah apa yang menyebabkan mereka mau bercerita kepada saya tentang kehidupan pribadi mereka. Keluarga,…

0 Comment

amplop.in Indola Baru Ibu RT

Masalah ibu rumah tangga selain kegemukan adalah keuangan. Mengatur keuangan sebenarnya gampang-gampang susah. Awal bulan senyum mash manis mentereng di bibir. Kalau udah deket akhir bulan bawannya marah aja. Uang pada kemana ya, kok dompet…

9 Comments

Plagiator

Ini hanya ungkapan rasa kesal dan kecewa !!! kabarinews.com (http://kabarinews.com/article.cfm?articleID=31508) ternyata memplagiat tulisan saya yang berjudul Mitos VS Logika,… Ndak nyangka aja,..tulisan seringan itu redaksi mereka ndak bisa bikin,…emang gampangan kopas sih,… saya kudu hamil…

0 Comment

Ciri-Ciri Cowok Siap Nikah

Tulisan terdahulu mengenai beberapa alasan cowok ndak siap nikah. Ternyata banyak juga yang mencari kriteria cowok siap nikah. Menurut tanya jawab saya dengan makhluk berjenis kelamin laki-laki ini. Ciri-ciri cowok yang siap nikah lahir batin…

3 Comments

Ospek Siapa Takut !

Musim Ospek, mengingatkan saya pada kejadian tujuh tahun lalu. Ketika saya masih dikatakan anak cupu, penakut, anak mami, dan lain sebagainya. Kalau Ospek belum usai maka sebutan kita sebagai lulusan putih abu-abu adalah Calon Mahasiswa…

0 Comment

Contoh Puisi MOS

Aku menghitung hari demi hal baru Busana, suasana, hingga sebuah cerita Merah ini jadi biru, dan kelak pudar abu-abu dan inilah cerita terindah masa sekolah Rupa-rupa jadi warna Rupa-rupa jadi cinta Rupa-rupa jadi cerita Satu…

29 Comments

Karakter Golongan Darah A

Kali ini boleh percaya boleh tidak. Sifat dan karakter seseorang dapat diketahui melalui golongan darahnya. Penjelasan ini saya dapat ketika ada pelatihan tentor di LBB tempat saya bekerja. Pengetahuan ini membantu saya mengetahui beberapa sifat…

0 Comment

Guru Naksir Murid

“Yah,..namanya juga jodoh, disyukuri saja”. Pernah dengar kalimat ini terucap dari orang tua kita ? Memang benar, yang namanya jodoh, pati, dan rizki itu sudah ada yang mengatur. Tak perduli siapa dan bagaimana, kalau jodoh…

32 Comments

Tempat Penitipan Anak (TPA)

Belum terlupakan, ada yang pernah berkata, bahwa perempuan terlahir dalam tiga kesempatan. Kesempatan pertama terlahir sebagai dirinya sendiri (bayi perempuan). Kesempatan kedua terlahir sebagai seorang istri. Ketiga terlahir sebagai seorang ibu. Bagi yang telah terlahir…

5 Comments

Seragam Seorang Guru

Bismillahirrahmanirrahim… Lulus dari sebuah perguruan tinggi negeri memberikan banyak kemudahan bagi saya. Terlebih jurusan yang saya ambil adalah pendidikan. Tepatnya bahasa Indonesia. Saya punya beberapa pengalaman mengajar, dan semuanya luar biasa. Setelah menikah saya semakin…

1 Comment